Women Empowering Activity
Sunday, 06 May 2018
TRENDS
WOMEN EMPOWERING ACTIVITY
1

Cari kesibukan di tengah-tengah waktu kosong jangan yang asal aja. Kita bisa cari kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat dan menggalakkan women empowering, karena sekarang ini udah banyak banget platform yang nyediain tempat untuk kita perempuan mengembangkan skill. Terlebih sebagai perempuan kita emang harus saling support supaya perempuan bisa sama-sama maju nggak dipandang rendah lagi. Berikut beberapa kegiatan dan aktivitas yang bisa kita ikutin.

Women Masterclass
Coba ikut women masterclass yang diadain lembaga-lembaga atau perusahaan-perusahaan. Biasanya informasi untuk masterclass ini gampang banget kita dapetin di Google. Pilihan jenis kelas yang ditawarin juga beda-beda setiap perusahaan yang ngadain, ada yang tentang women in digital economy dan digital safety & security for women and family. Tergantung kita mau ikut masterclass yang kayak gimana. Dengan ikut masterclass ini kegiatan mengisi waktu luang kita jadi lebih bermanfaat karena dapet ilmu yang useful banget kan.

Pelatihan/Kursus

Aktivitas lain yang bisa kita ikutin adalah kursus atau pelatihan-pelatihan yang biasanya punya jadwal mingguan. Kursus ini bisa kita ikutin untuk menambah keahlian selain yang udah kita punya untuk main job kita. Kebanyakan kursus-kursus untuk perempuan ini adalah kursus menjahit dan memasak, tapi nggak mesti harus bidang yang itu-itu aja kok. Kita bisa cari kursus atau pelatihan lain yang sesuai minat kita, mungkin pelatihan bisnis, pelatihan menulis, kursus melukis, dll.

Lomba

Bertepatan sama Hari Kartini, 21 April nanti akan banyak lomba-lomba yang diselenggarakan beberapa pihak. Kita bisa ikut daftar di lomba-lomba itu sekalian untuk ngerayain Hari Kartini. Bentuknya pun macam-macam, dari mulai lomba masak, lomba debat untuk mengkampanyekan women empowering, menghias ruang hingga yang memicu adrenalin seperti olahraga lari marathon.

Short Class/Workshop

Kalo sebelumnya adalah masterclass, yang kali ini kita bisa ikutan short class atau workshop yang diadain perusahaan-perusahaan. Yang penting jangan males mencari di internet untuk kegiatan-kegiatan semacam ini, karena banyak banget pilihan kelas yang bisa kita ikutin. Kayak kelas-kelas yang diadain di Marina Beauty Journey, kita bisa kembangkan minat dengan ikut kelas inspirasi ini. Kelas yang ditawarkan di Marina Beauty Journey ada Personal Branding, Public Speaking, Creativepreneur, dan Digital for Youth yang akan diajarin langsung oleh mentor-mentor ternama. Makanya jangan sampe kita ketinggalan info untuk siap-siap ikutan Marina Beauty Journey 2018 ya!

Comment