Welcome to the Club!
Thursday, 14 January 2016
TRENDS
WELCOME TO THE CLUB!
0

Bakat dan minat kamu perlu disalurkan, lho, supaya makin berkembang dan bisa menghasilkan aneka karya yang membanggakan. Ini bisa jadi alasan kuat mengapa kamu sebaiknya bergabung ke dalam komunitas, yang isinya adalah kumpulan orang-orang kreatif dan inspiratif yang memiliki minat sama denganmu.

Coba cek beberapa komunitas rekomendasi berikut, siapa tahu ada yang sesuai bakat dan minatmu.

Levitasi Hore
Komunitas ini ingin menjadikan fotografi gaya levitasi sebagai tren dengan cara bersenang-senang. Tujuannya simpel, tapi sukses menarik minat penggemar fotogarafi dari kalangan yang sekedar hobi sampai profesional.

Fotografi levitasi adalah teknik yang membuat objek seolah terlihat melayang atau melawan gravitasi tanpa alat bantu. Sebenarnya komunitas yang terbentuk pada 2011 lalu ini terinspirasi oleh koleksi foto levitasi Natsumi Hayasi (yowayowacamera.com). Siapa pun yang tertarik menjadi model atau fotografer teknik levitasi, boleh bergabung. Asyiknya lagi, tidak ada syarat dalam penggunaan jenis kamera.

Facebook: LevitasiHore, Twitter: @LevitasiHore, web: levitasihore.net.

Indovidgram
Fitur video di aplikasi Instagram dimanfaatkan dengan baik oleh sembilan pendiri komunitas ini. Diawali dengan keisengan mengunggah video, siapa sangka kini mereka jadi pembuat dan penggemar video kreatif dan informatif dengan jumlah follower lebih dari 2 juta. Kamu bisa jadi bagian dari komunitas ini dengan mengunggah video unikmu ke akun instagram, jangan lupa mention @indovidgram plus hastag per tema (#IVGcomedy, #IVGsport, #IVGfood, dan lain-lain).

Semua video yang terkumpul akan dipilih, dikategorikan, dan di-regram sesuai jadwalnya. Serunya, Indovidgram sering mengadakan perlombaan (IVG Challenge) untuk menantang para kreator menciptakan video sekeren mungkin. Pemenangnya tentu saja akan mendapatkan hadiah menarik.

Instagram: @indovidgram, Twitter: @indovidgram, web: indovidgram.com.

PERI Kertas
Keanggotaan PERI Kertas sangat terbuka dan sama sekali tidak ada pungutan biaya. Meski berbasis online, dalam komunitas ini sudah terkumpul para pecinta papercraft dari segala latar belakang, pendidikan, dan usia. Di sini kamu bisa belajar merakit replika tokoh animasi, mainan, dan sebagainya menggunakan bahan dasar kertas.

Tak ketinggalan, PERI Kertas juga rutin mengadakan ragam kegiatan seru, seperti lomba, pameran, hingga pelatihan agar semakin banyak orang yang menuangkan ide kreatifnya dalam wujud rakitan kertas.

Facebook: Peri Replika Indonesia, Twitter: @perikertas, web: perikertas.com.

Union Yoga

Perhatiin deh, belakangan ini akun Instagram para selebriti Indonesia ramai dengan unggahan foto kegiatan yoga berpose akrobatik. Olahraga ini bernama Acroyoga yang merupakan kombinasi dari yoga, akrobatik, dan terapi.

Gabung di komunitas Union Yoga, kalau kamu merasa tertantang dan ingin merasakan manfaat sehat dari olahraga ini. Secara rutin, Union Yoga mengadakan kelas Acroyoga setiap selasa di Studio Acro Yoga Dharmawangsa. Selain itu, ada kegiatan Acroyoga Glow yang biasa dilangsungkan sebulan sekali. Melakukan olahraga ini di ruangan gelap sambil memakai kostum glow in the dark. Seru banget!

Instagram: @unionyoga, web: unionyoga.id

Comment