Tunjukan Kepedulianmu Lewat Media Sosial
Monday, 21 December 2015
TRENDS
TUNJUKAN KEPEDULIANMU LEWAT MEDIA SOSIAL
0

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulianmu terhadap bangsa Indonesia, salah satunya lewat media sosial. Seperti kampanye-kampanye seru ini, yang mengajak follower-nya untuk peduli bangsa Indonesia.

Iklan Moral untuk Bangsa
Keprihatinan akan merosotnya moral masyarakat Indonesia, membuat Terry Endropoetro tergerak untuk membuat sebuah proyek ‘iklan’ moral yang menyentil masyarakat agar lebih sadar lingkungan, berkelakuan baik di tempat-tempat umum, sopan-santun dan menghormati sesama. Iklan-iklan ini bisa kamu lihat di Facebook atau di http://iklanmoral.negerisendiri.com/.

Rebo Nyunda
Rebo Nyunda adalah salah satu kegiatan mingguan untuk melestarikan budaya Sunda sebagai salah satu budaya lokal di Jawa Barat. Selain mengenakan Pangsi dan Kebaya, setiap Rabu para warga Kota Bandung dihimbau menggunakan Basa Sunda untuk berkomunikasi, salah satunya lewat akun Twitter. Gerakan tematik yang diprakarsai oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, ini pastinya juga ikut memotivasimu untuk lebih mencintai bahasa daerah lokal.

Indonesia Makan Sayur
MC dan public figure Sophie Navita kini merambah ke dunia kuliner dengan menggalakkan kampanye Indonesia Makan Sayur via media sosial, Facebook dan Instagram. Gerakan ini bukanlah upaya memotivasi masyarakat Indonesia untuk jadi vegetarian semata, tapi lebih mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengonsumsi sayuran dan buah dalam bentuk segar sebagai pola hidup sehat.

Singkong Day
Singkong Day merupakan salah satu upaya untuk mendorong masyarakat memanfaatkan kembali pangan lokal di Indonesia sebagai kekayaan bangsa. Gerakan yang dirayakan setiap 7 Oktober ini bertujuan untuk meningkatkan tren konsumsi singkong sebagai pangan pokok kedua. Yuk, share cerita serumu saat makan singkong dengan mention akun twitter @Singkongday dan follow laman Facebook: Mari Makan Singkong.

Wonderful Indonesia
Menjelajahi tempat-tempat eksotis Indonesia, rasanya belum lengkap kalau nggak memajang foto-foto liburan dengan pemandangan yang indah di media sosial. Aksi ‘kecil’ ini merupakan salah satu kampanye dari Kementerian Pariwisata untuk mendorong industri pariwisata Indonesia agar semakin maju dan dikenal luas hingga seluruh dunia. Ayo, promosikan beragam destinasi wisata lokal favorit dengan tagar Wonderful Indonesia dan jangan lupa untuk follow akun Instagram dan Google +.

Daripada menggunakan akun media sosial sebagai sarana pribadi untuk pamer atau mengeluh, yuk mulai manfaatkan media sosial sebagai alat sosialisasi gerakan positif.

Comment