Tujuan Wisata Alam Keren yang Wajib Dikunjungi Liburan Ini
Wednesday, 22 June 2016
TRENDS
TUJUAN WISATA ALAM KEREN YANG WAJIB DIKUNJUNGI LIBURAN INI
1

Setiap tahun, ada aja tempat wisata baru yang didirikan atau ditemukan dan menarik untuk dikunjungi. Nah, supaya liburan kali ini nggak ke tempat yang itu-itu aja, kita bisa mengunjungi 3 tempat wisata alam berikut ini. Selain cukup baru nge-hits, tempatnya juga unik, seru, dan menarik banget.

Rumah Pohon di Masigit Kareumbi (Bandung)
Ingin menikmati sejuknya udara pegunungan dan asrinya hutan? Kita bisa merasakannya dengan bermalam di rumah pohon di Kawasan Konservasi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TBMK). Di Taman seluas 12.420,70 ha ini kita juga bisa bermain di sungai, trekking, mengamati rusa, atau ikut menanam pohon dengan menjadi Wali Pohon.

Rumah pohon terbuat dari kayu pohon yang sudah tumbang. Ada 5 unit rumah pohon yang disediakan di TBMK, juga kamar mandi di luar rumah yang juga terbuat dari kayu pohon. Di dalam penginapannya sudah termasuk sleeping bag dan lampu listrik.

Hidden Canyon Beji Guwang (Bali)
Kalau mau mencoba destinasi wisata yang nggak biasa di Bali, mampir aja ke Hidden Canyon yang lokasinya nggak jauh dari Pasar Seni Sukawati. Tebing setinggi 30 m dengan lekukan-lekukan tajam yang populer disebut Hidden Canyon ini terletak di area Beji Guwang.

Beji Guwang memiliki sebuah aliran sungai yang diapit oleh tebing tajam di samping kanan dan kirinya. Air sungai bening berwarna hijau kebiruan dengan ornamen batu kali. Untuk mencapai lokasi ini, kita memang harus bersusah-payah dulu, namun semuanya terbayar dengan panorama yang cantik dari ngarai yang tersembunyi itu.

Foto: zuledoardo.wordpress.com

Kedung Tumpang (Tulungagung)
Jika ingin merasakan sensasi keindahan laut yang berbeda, coba datang Kedung Tumpang yang berada di Desa Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Diberi nama seperti itu karena posisinya yang "menumpang" di atas tebing yang berbatasan langsung dengan laut selatan.

Orang setempat menyebutnya pantai, tapi kita nggak bakal menemukannya di sini. Yang ada justru gugusan karang dan batu kapur dengan kolam-kolam alami yang luar biasa indah akibat hempasan ombak laut selatan yang keras. Jadi, Kedung Tumpang adalah sebuah kolam yang seolah-olah menumpang di atas laut atau tebing laut.

Foto: Tito Photo

Gumuk Pasir Parangkusumo (Jogjakarta)
Kota Jogjakarta memang lagi naik daun sejak jadi lokasi syuting film AADC 2. Kalau ingin berwisata di kota ini yang sedikit berbeda, kita bisa main-main ke gumuk pasir Parangkusumo, di dekat pantai Parangtritis.

Tampilannya yang seperti gurun pasir terlihat cantik banget, seperti di Afrika. Tak hanya menikmati pemandangan dan foto-foto, kita bisa mencoba bermain sandboarding! Berdiri meluncur di pasir sepanjang 200 meter menggunakan papan terasa menantang dan seru banget. Kalau ingin mencoba, baiknya dilakukan sore hari agar pasir tidak lagi panas.

Foto: kemanaajaasik.com

Supaya saat liburan kita tetap cantik maksimal, apalagi di outdoor yang panas dan lembap, jangan lupa bawa senjata cantik Marina Two Way Cake Smooth & Glow UV SPF 20 PA++. Kandungan Vitamin C dan mulberry membuat wajah kita terlihat cerah dan halus, sementara SPF 20 dan PA++ melindungi wajah dari bahaya sinar UVB dan UVA. Formulanya tahan lama sehingga kamu tidak perlu repot touch up saat pergi liburan.

Nah, untuk kulit tubuh, jangan lupa bawa Marina Hand & Body Lotion UV White Bright & Fresh. Punya formula Biowhitening Complex (paduan Vitamin B3 dan E, lemon, mulberry) untuk membuat kulit cerah, plus Vitamin C yang kaya antioksidan untuk menyegarkan kulit. Dilengkapi juga dengan Triple UV Protection untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Marina Hand & Body Lotion sudah bersertifikat Halal, lho, jadi tak perlu ragu lagi menggunakannya.

Selamat liburan, Girls!

Comment