Trik Anti Bosan di Bandara
Monday, 25 September 2017
TRENDS
TRIK ANTI BOSAN DI BANDARA
0

Salah satu hal paling menyebalkan saat melakukan traveling adalah kegiatan menunggu di bandara. Sayangnya, hal ini cukup sering terjadi, mengingat perusahaan maskapai penerbangan seringkali meminta kita untuk sampai di bandara beberapa jam sebelum waktu keberangkatan. Selain itu, kita yang menuju atau kembali dari lokasi yang jauh juga biasanya harus transit di beberapa bandara sekaligus. Duh, enaknya ngapain ya?

Main Internet

Setiap bandara, baik di kota-kota besar di Indonesia dan luar negeri, biasanya memiliki jaringan Wi-Fi yang kencang dan gratis. Manfaatkan untuk berbagai hal, mulai dari menulis dan mengunggah cerita perjalanan ke travel blog, melakukan backup atau memindahkan foto-foto perjalanan ke Google Cloud, chat atau video chat bersama keluarga dan sahabat, mendengar musik, nonton Youtube, ataupun sekedar main game online dan browsing.

Melakukan Kegiatan Kreatif

Mumpung suasana traveling dan liburan masih di depan mata atau baru saja berakhir, kenapa nggak kita jadikan pengalaman berkesan selama di sana sebagai inspirasi untuk berkarya? Ambil posisi nyaman, lalu keluarkan notes atau buku sketsa, dan mulailah menggambar, doodling, atau menulis jurnal dan puisi. Kita juga bisa membuat scrapbook mini di notes tersebut dengan menempelkan kertas bon, peta, dan potongan tiket yang terkumpul selama traveling.

Explore Bandara

Di dalam ruang tunggu bandara memang biasanya minim hiburan, tapi di luar area itu biasanya terdapat banyak hal seru yang bisa kita eksplor. Misalnya, belanja di berbagai deretan pertokoan, beli oleh-oleh, melakukan wisata kuliner, bahkan mencoba jasa pijat refleksi yang biasanya tersedia di bandara. Adik-adik atau saudara yang masih kecil bisa kita ajak main ke arena permainan anak atau melihat pesawat lepas landas di area viewing deck. Last but not least, carilah spot-spot foto yang keren lalu buat foto-foto OOTD dalam berbagai pose.

Nggak Kalah Seru

  • Ngobrol: Jadikan kesempatan ini untuk ngobrol dan mengenal lebih jauh teman seperjalanan kita. Baik mengenai perjalanan maupun hal-hal di luar itu. Bisa jadi, keluar dari bandara, kita jadi merasa kenal lebih dekat dan akrab dengan mereka.
  • People watching: Bandara, apalagi bandara internasional, adalah tempat berkumpul jutaan manusia dari berbagai bangsa, negara, usia, dan juga gaya fashion yang seru untuk ‘ditonton’. Paling asyik melakukan kegiatan ini sambil memakai kacamata hitam.
  • Tidur: Tapi pastikan dulu kita bisa terbangun supaya nggak ketinggalan penerbangan. Kalau perlu pasang alarm dengan suara dan getaran yang kencang. Kalau lagi traveling berkelompok, pastikan ada satu orang yang tetap terjaga untuk membangunkan.

Comment