Top 5 Apps Thats Actually Helpful For Our Life
Thursday, 21 December 2017
TRENDS
TOP 5 APPS THATS ACTUALLY HELPFUL FOR OUR LIFE
0

There are lots of apps di smartphone kita yang sebenarnya nggak terlalu bermanfaat untuk kita. Coba deh sortir aplikasi yang penting dan yang tidak. Dengan menyortir, kita nggak cuma punya banyak space lebih di smartphone, tapi kita juga jadi bisa menggunakan semua aplikasi kita. Here’s top 5 apps that’s actually helpful for our life, yuk di-install!

  1. Twilight

Did you know kenapa kalo main smartphone sampai malem bikin mata sakit? Well, it’s because the brightness of your phone! Memang seharusnya kita nggak boleh menggunakan smartphone pada saat malam hari di ruangan gelap, tapi kadang-kadang ada aja hal yang mengharuskan kita untuk tetap stay on our smartphone till midnight. Yuk nyalain Twilight di smartphone kita, this applet us set the brightness of our phone dengan mengurangi cahaya berwarna biru di layar so it won’t make our eyes hurt. Kita juga bisa nge-set timer untuk mulai mengurangi brightness di smartphone kita dari saat matahari terbenam. It’s perfect for some of us who love to stay up late.

  1. Zomato

Butuh tempat nongkrong yang lagi hits dan nyediain makanan-makanan fancy? Zomato is here to help us! Aplikasi ini bisa bantuin kita untuk nyari tempat makan apa yang hits dan enak di setiap daerah. Adanya fitur rating juga ngebantu kita untuk tau honest feedback dari berbagai konsumen. Kita juga bisa lho liat menu dari tempat makan yang udah kita incer, bikin kita jadi lebih gampang nih untuk atur budget makan.

  1. Google Maps

Our savior most of the times. Aplikasi penunjuk jalan yang satu ini selalu berhasil nyelametin kita dari nyasar. Cuma bermodalkan koneksi internet, kita langsung bisa mengakses map, informasi lalu lintas langsung, dan streetview. But, not only for an online phone, sekarang kita juga bisa mengakses Google Map secara offline. Tap ‘Offline Areas’ di menu utama Google Map, dan kita langsung bisa nyimpan sebagian besar daerah virtual di smartphone kita yang juga bisa dipake sebagai penunjuk jalan secara offline.

  1. CamScanner

Another app that will be very useful is CamScanner. This applet us scan and share a document easily. Berguna banget kalau kita perlu scan dokumen, KTP, atau business card yang diperlukan dengan cepat. Jangan takut kalo pada saat kita memotret dokumennya miring, aplikasi ini bisa nge-crop sesuai dengan ukuran kertasnya secara otomatis. Hasil dari scannya juga rapi dan bersih, kita juga bisa mengedit hasil scan supaya terlihat lebih sempurna karena adanya berbagai filter yang disediakan. Nge-scan data jadi lebih mudah, tinggal jepret langsung jadi!

  1. ShareIt

Works up to 200 times faster than Bluetooth, aplikasi ini sering dibilang sebagai penggantinya. ShareIt memungkinkan kita untuk mengirim data tanpa batasan ukuran baik ke antara smartphone, ke PC dan sesamanya, dan juga ke tablet dan sesamanya. Untuk cara penggunaan dari aplikasi ini sendiri memang sedikit berbeda dengan Bluetooth, apalagi kalau kita mau mengirim dari smartphone ke PC dan sebaliknya. This app is a good sharing invention karena bisa dipakai di smartphone yang tidak menyediakan Bluetooth.

Comment