Tempat Wisata yang Instagrammable
Monday, 25 September 2017
TRENDS
TEMPAT WISATA YANG INSTAGRAMMABLE
0

Indonesia adalah surga wisata yang luas. Nggak percaya? Cek aja feed Instagram kita. Setiap hari, pasti adaaaa... saja tempat keren yang di-posting di media sosial ini. Nah, berikut ini lima tempat wisata yang relatif baru yang instagrammable banget dan harus segera kita masukin ke travel bucket list masing-masing.

Weekuri Lagoon (Sumba, Nusa Tenggara Timur)

Di Kodi, Sumba Barat Daya, ada tempat keren banget yang so… instagrammable! Untuk ke sini, kita harus mendarat di Bandara Kota Tambolaka lalu lanjut ke Weekuri Lagoon. Paling pas berangkat saat subuh karena kita bisa menikmati matahari terbit sekaligus sempat berenang di sana saat air laut masih pasang. Sayangnya, belum ada petunjuk jalan menuju tempat ini, jadi kita harus cari tour guide lokal supaya nggak nyasar. Adventure time!

Taman Kelinci (Malang, Jawa Timur)

Tempat wisata di Jl. Paralayang, Kecamatan Pujon, Malang, ini baru aja buka 23 Desember 2016. Pembangunannya memang masih belum komplit, tapi kita sudah bisa selfie sama kelinci-kelinci jinak yang sengaja dilepas di area yang berbukit-bukit ini. Tersedia juga fasilitas homestay kalau kita ingin menginap. Ssst… spot foto wajib yang instagrammable banget adalah rumah Hobbit yang mirip Hobbiton Movie Set di New Zealand.

Kyotoku (Lembang, Jawa Barat)

Selain punya banyak spot foto yang breathtaking, taman bernuansa Jepang yang ada di dalam Pasar Apung, Lembang, ini juga menyediakan penyewaan kostum kimono Jepang, Hanbok Korea, dan aneka props seru seperti kipas, payung, sampai geta (sendal kayu khas Jepang). Kostumnya lengkap untuk cewek maupun cowok, juga ada yang untuk anak kecil maupun untuk orang dewasa. Say cheese… waktunya foto keluarga!

Foresthree Cafe (Bogor, Jawa Barat)

Restoran yang dibangun di bekas lapangan futsal seluas 700 meter ini beralamat di Jl. Pandu Raya, Bogor Utara. Demi menghadirkan suasana hutan yang hijau di dalamnya, pemilik restoran ini sengaja membuat replika pohon berukuran besar dan juga rumput sintetik di bangku-bangku dan meja. Nah, sambil pesan aneka jus, milkshakes, dan pasta yang harganya berkisar antara Rp 13.000,- sampai Rp. 35.000,-, kita bebas foto-foto, deh!

Pantai Tureloto (Nias, Sumatra Utara)

Pantai yang terletak di Kecamatan Lahewa ini terkenal sebagai Laut Mati-nya Indonesia karena punya kadar garam yang tinggi. Peralatan snorkeling dan kamera underwater jangan sampai ketinggalan, ya! Karena di dalam air, ada kehidupan bawah laut super cantik yang sayang kalau nggak kita lihat, abadikan, lalu posting di Instagram. Pantai ini memakan waktu 2,5 jam dari Bandara Binaka Nias di kota Gunung Sitoli. Nggak ada biaya masuk, alias gratis! 

Comment