Tempat Seru untuk Bertahun Baru
Wednesday, 22 February 2017
TRENDS
TEMPAT SERU UNTUK BERTAHUN BARU
0

Paling seru merayakan Tahun Baru ramai-ramai, bareng keluarga atau teman-teman se-geng Tapi kalau bosan 'buka kamar' di hotel atau resort biasa, coba ‘lirik’ beberapa akomodasi keren di Indonesia ini. Dijamin, kamu mager (malas gerak) dan ogah cepat-cepat pulang…

Glamping
Banyak orang tertarik kemping, tapi malas repot. Untunglah ada glamping alias glamour camping yang menyediakan kamar berbentuk tenda dengan fasilitas hotel yang nyaman.

Nggak perlu kuatir kalau jumlah rombonganmu banyak, karena jenis tenda glam camp sangat bervariasi, ada yang standar untuk dua orang, sampai tenda family suite yang dengan banyak tempat tidur. Untuk menyambut tahun baru, biasanya tersedia fasilitas api unggun, kembang api, atau menerbangkan lampion.

Tempat glamping di Indonesia antara lain The Highland Park Resort di Bogor, Trizara Resort di Lembang, juga Sang Giri Mountain Tent Resort dan Sunday Rain Villa di Bali.

Tree House
Pengalaman yang ditawarkan nggak jauh beda dengan glamping, yaitu berlokasi di sekitar hutan atau pegunungan dengan pemandangan hijau, tetapi kamu akan tidur di atas pohon. Nggak ketinggalan berbagai fasilitas outbond kayak wall climbing dan flying fox yang juga biasanya tersedia.

Malam Tahun Baru ini, kenapa nggak mampir ke Omah Kayu di Malang, Jawa Timur, Rumah Pohon Leo di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Rumah Pohon Curug Ciherang, Bogor, atau Rumah Pohon Jatiasih di Bekasi. Semakin ramai, semakin seru!

Water Villa
Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau ingin merayakan pergantian tahun dekat laut. Dengan menginap di water villa, begitu bangun tidur di hari yang baru di tahun yang baru, kamu bisa langsung nyebur ke laut! Byur!

Akomodasi berkonsep water villa atau floating cottage dibangun persis di atas air. So, kamu bisa mengalami sensasi tidur hanya beberapa sentimeter di atas permukaan air dengan ditemani alunan debur ombak.

Kamu yang tinggal di Jakarta bisa nyebrang ke The Reef di Kepulauan Seribu. Sedangkan yang di Pulau Batam bisa mencoba Telunas Resort dan Funtasy Island. Nggak ketinggalan Pulo Cinta di Gorontalo dan Maratua Paradise di Derawan.

Natural Spring
Memang, wisata berendam di air panas bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Namun, biasanya tempatnya kurang private. Untunglah, sekarang makin banyak bermunculan tempat-tempat wisata mata air baru yang rugi dilewatkan.

Yang suka suasana pedesaaan, bisa nyebur atau berendam di pinggir sawah di wisata air Cimincul di Subang. Para pencari suasana tenang, bisa mencoba Situ Biru Cilembang yang nyempil di  Sumedang atau Telaga Nilem di Kuningan, Jawa Barat. Wisata mata air alami juga ada di Umbul Ponggok dan Umbul Manten di Klaten, Jawa Tengah.

Sumber foto : Dok. Trizara Resort

Comment