Sosok Perempuan Tangguh & Independen Sekarang Ini
Sunday, 29 April 2018
TRENDS
SOSOK PEREMPUAN TANGGUH & INDEPENDEN SEKARANG INI
0

Siapa aja sih sosok perempuan yang bisa menginspirasi kita sekarang ini karena bisa terus berkarya dan berprestasi? Berikut beberapa list Kartini Modern ala Marina.

  1. Tasya Kamila

    Kita mungkin mengenal Tasya ketika dia menjadi penyanyi cilik yang pada zamannya dan banyak disenangi anak-anak. Sekarang Tasya udah bukan lagi jadi penyanyi, tapi sedang menempuh pendidikan di Universitas Colombia, New York, yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia lho girl. Tasya bahkan menempuh pendidikan di sana lewat jalur beasiswa LPDP salah satu beasiswa yang diincar seluruh anak di Indonesia dan untuk ngedapetinnya susah banget. Tasya yang juga merupakan Brand Ambassador Marina bahkan juga terpilih sebagai salah satu delegasi pemuda Indonesia sekaligus moderator di salah satu sidang panel PBB, yang membahas tentang peran pemuda dalam pembangunan.
  2. Dellie Threesyadinda

    Namanya udah terkenal banget di dunia panahan Indonesia. Selain karena memiliki ibu yang juga atlet panahan ternama hingga dijuluki Tiga Srikandi Indonesia, Lilies Handayani, Dellie Threesyadinda udah menekuni olahraga panahan sejak ia berusia 5 tahun. Berkat keseriusannya, Dinda yang juga merupakan Brand Ambassador Marina ini telah mengoleksi berbagai prestasi dan medali bergengsi di ajang nasional hingga internasional, di antaranya medali PON, SEA Games, serta Asian Grand Prix, bahkan sampai Kejuaraan Dunia.
  3. Sri Mulyani

    Tau dong menteri perempuan yang satu ini, yaps Sri Mulyani yang baru-baru ini dapat predikat menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit. Sri Mulyani diakui sebagai salah satu perempuan berpengaruh di dunia. Prestasi beliau juga nggak perlu kita pertanyakan lagi deh.
  4. Dian Pelangi

    Dian Pelangi udah dikenal sebagai desainer busana muslim ternama di Indonesia. Dian adalah anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) dan sering berpartisipasi dalam event fashion bergengsi seperti Jakarta Fashion Week, The International Fair of Muslim World di Paris, dan Arabia Fashion Show di Inggris.
  5. Butet Manurung

    Perempuan yang satu ini dikenal karena dedikasinya memfasilitasi pendidikan suku pedalaman. Kisahnya bahkan sudah difilmkan dengan judul Sokola Rimba. Judul itu diambil dari nama asli sekolah suku pedalaman yang Butet buat. Perempuan bernama asli Saur Marlina Manurung ini udah merintis sekolah untuk masyarakat pedalaman Orang Rimba (suku Kubu) di Jambi sejak tahun 2003.
  6. Susi Pudjiastuti

    Satu lagi nama menteri perempuan Indonesia yang layak kita contoh ketangguhan dan independennya. Pasti kita udah sering denger nama Susi Pudjiastuti di beberapa media. Soalnya Bu Susi ini udah banyak banget membuat gebrakan besar di dunia kelautan dan perikanan. Dia juga disukai masyarakat karena sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan suka berdialog dengan nelayan untuk memberikan solusi yang pas.
  7. Robin Lim

    Kalo ada yang pernah tau tentang Robin Lim ini adalah bidan yang mendukung kelahiran normal. Dia pernah mendapat gelar Hero of The Year 2011 oleh CNN karena kesungguhannya ingin membantu perempuan-perempuan untuk bisa melahirkan secara normal. Pemilik Yayasan Bumi Sehat ini bekerja sejak tahun 2003 juga memerangi tingginya angka kematian anak dan ibu melahirkan.
  8. Alamanda Shantika

    Nggak banyak cewek yang bergelut di dunia IT, tapi Alamada Shantika mendobrak semua stereotype yang menganggap teknologi adalah mainannya cowok. Ia bahkan turut membesarkan Gojek di awal perkembangannya menjadi startup paling terkenal di Indonesia, dengan duduk di posisi penting sebagai Vice President of Product. Meski sekarang udah nggak bergabung lagi dengan Gojek, kecintaannya terhadap dunia teknologi dan komputer tetap tersalurkan dengan dengan menjadi founder dan CEO dari Binar Academy, yang merupakan sekolah coding.

Comment