Serunya Piknik di Taman
Thursday, 13 August 2015
TRENDS
SERUNYA PIKNIK DI TAMAN
1

Akhir pekan adalah waktunya untuk bersenang-senang. Untuk nuansa yang beda, kenapa tidak mengajak teman-teman atau keluargamu untuk berpiknik di taman? Dibanding hangout di mal, aktivitas ini tergolong murah tapi meriah. Piknik di udara terbuka juga memungkinkan kamu untuk menikmati udara segar sambil bermain yang menggerakkan tubuh. 

Nah, dari sekian banyak pilihan taman, berikut beberapa yang cocok sebagai tempat untuk menggelar piknik yang tak terlupakan. 

Menteng Eco Park (Bintaro Jaya, Banten)
Sebetulnya ada dua taman untuk rekreasi di daerah Bintaro. Tapi untuk berpiknik, Menteng Eco Park di Sektor 7 lebih cocok. Kamu bisa menggelar tikar dan keranjang piknikmu di bawah pepohonan. Sambil piknik kamu juga bisa melihat sungai kecil lengkap dengan jembatannya, sementara adik atau keponakanmu main ayunan atau perosotan di area main anak. 

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Bandung, Jawa Barat)
Sering disingkat sebagai Tahura, taman yang juga merupakan daerah konservasi alam ini berada sekitar 7 km di sebelah utara Kota Bandung. Tempatnya luas, terhampar dari kawasan Dago Pakar hingga Lembang dan Maribaya. Selain berpiknik, kamu juga bisa mengunjungi Goa Jepang, Goa Belanda, air terjun, kolam PLTA Bengkok, arena bermain, serta museum mini. 

Taman Sakura (Cianjur, Jawa Barat) 
Untuk berpiknik sambil menikmati pohon sakura yang bermekaran, tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Di Taman Sakura, Kebon Raya Cibodas, terdapat sekitar 400 pohon sakura yang bisa berbunga sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu selama bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Jangan lupa bawa kamera dan tongsis ya, karena ada banyak spot foto keren di sini!

Alun-Alun Bandung (Bandung, Jawa Barat)
Area terbuka seluas 4.000 m di tengah Kota Bandung ini unik karena hamparan rumputnya terbuat dari rumput sintetis. So, nyaman banget buat rebahan! Tapi, jangan lupa lepas alas kaki dulu sebelum masuk ke sini, ya! Dan karena tidak ada pepohonan yang bisa menaungi tubuh kita dari panas terik, sebaiknya gelar tikar piknikmu di sini pada pagi atau sore hari saja.

Tips Biar Piknik Makin Asyik 

  • Bawa alas duduk serta jenis makanan dan minuman yang tidak merepotkan saat dikonsumsi dan tidak banyak membuat sampah. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya, ya.
  • Bawa juga berbagai alat hiburan seperti gitar atau aneka permainan seru, misalnya Twister, Uno, atau cairan pembuat gelembung sabun. 
  • Oleskan Marina UV White Extra SPF 30 di seluruh tubuh sebelum berangkat, dan oleskan lagi setiap beberapa jam sekali. Hand and body lotion ini punya SPF 30 dan PA++ untuk melindungi kulit secara optimal dari sinar UVB dan UVA dari matahari. Selain itu, kandungan  Biowhitening Complex, yogurt, dan super fruit acai berry membantu melembutkan dan mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih merata. 

Comment