Serunya Menginap Gaya Glamping
Wednesday, 12 August 2015
TRENDS
SERUNYA MENGINAP GAYA GLAMPING
4

Sekarang ini, kemping nggak hanya dilakukan oleh anak pecinta alam. Banyak lho, masyarakat perkotaan yang sekarang memilih mengisi liburan dengan kemping karena ingin merasakan kehidupan yang dekat dengan alam. Walaupun hanya 1-2 hari, tapi pikiran jadi lebih segar.

Nah, buat yang ingin kemping bebas repot dan nyaman, ada alternatif yang bisa dicoba, yaitu glamping. Secara sederhana, glamping bisa diartikan sebagai kemping di tengah alam terbuka namun dengan kenyamanan dan fasilitas berkelas. Biasanya glamping ada penyelenggara yang memberi layanan, mirip seperti hotel.

Saat glamping, walaupun kamu menginap di dalam tenda (yang biasanya berukuran besar), tapi di dalamnya ada fasilitas mewah seperti tempat tidur berkasur empuk, pemanas ruangan/AC, akses wifi, kamar mandi, bahkan masakan yang dibuat oleh koki. Jadi kamu bisa menikmati alam dengan cara yang nyaman dan menyenangkan, namun biasanya biaya menginap lebih mahal dari hotel biasa.

Properti tempat menginapnya pun semakin beragam, lho. Selain bermacam-macam tenda, mulai dari tenda biasa, tenda safari, dome, yurt (tenda khas Mongolia), sampai ke tipi (tenda orang Indian), kamu juga punya pilihan tinggal di rumah pohon, pondok, mountain cabin, caravan, dan camper van. Seru, ya!

Tempat Glamping Unik di Dunia
Nggak kebayang seperti apa glamping itu? Yuk, cek tempat-tempat glamping yang unik ini untuk tahu bentuknya.

Treehotel, Swedia
Kamu yang suka rumah pohon, pasti senang banget dengan tempat glamping ini. Terletak di pinggir desa Harads, Swedia, Treehotel punya 6 kamar yang semuanya dibangun mengambang di antara pepohonan. Serunya, setiap kamar memiliki desain yang berbeda dan unik; ada yang berbentuk sarang burung, UFO, dan ada kamar yang dinding luarnya dilapisi cermin.

Setiap kamar punya fasilitas mewah yang sangat memanjakan tamu-tamunya.  Tak hanya itu, setiap kamar juga punya jendela-jendela besar agar para tamu dapat melihat pemandangan alam yang cantik di sekitar kamar. Kalau ingin menikmati keindahan alam secara langsung, para tamu tinggal turun dari kamar dan berjalan-jalan di hutan sekitar yang memang cantik.

4 Rivers Floating Lodge, Kamboja
Glamping ini terasa unik karena tendanya berdiri di atas sungai, tepatnya di Tatah River, Koh Kong, yang terpencil. Ada 12 tenda mewah yang berdiri yang memiliki fasilitas tempat tidur, jaringan wifi, toilet, telepon, TV, dan DVD di setiap kamar. Sementara secara fasilitas lainnya berupa restoran, perpustakaan, dan kolam renang.

Banyak aktivitas petualangan di alam sekitar yang bisa dilakukan di sini, mulai dari kayaking, trekking di hutan, memancing, sampai berendam di air terjun. Asyiknya, karena menerapkan eco tourism, maka penginapan ini benar-benar menjaga kondisi lingkungan dan melibatkan warga sekitar untuk mengelola tempat ini.

Kuro Tarangire, Tanzania
Benua Afrika jadi lokasi favorit untuk glamping karena bisa dilakukan sambil bersafari. Nah, salah satu tempat glamping favorit di sana adalah Kuro Tarangire, yang berlokasi di tepi danau Tanganyika di dalam Taman Nasional Tarangire.  Ada 6 tenda safari yang didirikan di sini, semuanya punya fasilitas yang memberi kenyamanan, seperti tempat tidur empuk serta kamar mandi dengan pancuran air dan toilet.  

Lokasinya yang sangat strategis membuat tamu-tamunya tak perlu bepergian jauh untuk mengamati hewan-hewan liar khas Afrika. Hanya duduk di depan pintu tenda, sudah bisa terlihat para hewan ini beraktivitas dari jarak yang cukup dekat. Asyik banget!

Yuk, Ikutan Glamping!
Jangan cuma manyun melihat tempat-tempat glamping seru ini. Kamu bisa kok, ikutan glamping di Indonesia, tepatnya di Sandat Glamping Tents di Ubud, Bali. Tak hanya merasakan serunya glamping, kamu juga akan punya banyak aktivitas seru untuk diikuti. Nggak perlu bayar mahal, karena semuanya gratis!

Caranya gampang banget, kamu cukup ikutan Marina FUNtastic You. Kalau terpilih menjadi salah satu dari 20 peserta, kamu bisa merasakan glamping di Sandat Glamping Tents juga mengikuti berbagai aktivitas yang membuat kamu jadi cewek funtastic, yaitu belajar public speaking, self coaching, DIY projects, dan blogging. Seru banget pastinya!

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran, klik aja www.sahabatmarina.com/funtasticyou. Ayo girls, jangan sampai ketinggalan buat ikutan!

Comment