Serba-serbi Kursus Online
Monday, 21 December 2015
TRENDS
SERBA-SERBI KURSUS ONLINE
0

Hanya ‘bermodalkan’ gadget dan internet, kamu bisa mengakses beragam materi pelajaran lewat perangkat komputer atau smartphone kapan saja dan di mana saja. Ada banyak bidang ilmu yang bisa kamu pelajari melalui program kursus online. Mulai dari belajar bahasa asing, matematika, teori musik, pemrograman, bisnis, dan masih banyak lagi.

Berikut situs yang bisa kamu lirik untuk belajar otodidak secara gratis:
WolframAlpha.
Kamu bisa mengunjungi situs belajar matematika online ini. Ada banyak contoh soal matematika yang bisa dipelajari di sini. Mulai dari matematika dasar, kalkulus, analisis, aljabar, logika dan teori, geometri, matematika advance, dan masih banyak lagi.

Coursera.
Situs ini menyediakan berbagai macam jenis kursus pembelajaran yang bisa kamu ikuti. Coursera juga menyelenggarakan kursus bersertifikat yang bekerja sama dengan berbagai macam universitas dan organisasi terkemuka di dunia.

Duolingo.
Hadir sebagai platform pembelajaran bahasa online yang meliputi 23 bahasa, antara lain Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Swedia, dan masih banyak lagi. Selain lewat situs, Duolingo juga dapat diakses lewat aplikasi yang diunduh di smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows Phone secara gratis.

Code Academy.
Sebuah situs untuk belajar bahasa pemrograman secara gratis yang memiliki berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby on Rails, dan masih banyak lagi.

Cooking for Engineers.
Sesuai dengan namanya, situs ini ditujukan untuk kamu yang suka atau pengen belajar memasak. Di dalamnya terdapat beragam resep masakan dan minuman serta dilengkapi panduan cara pembuatannya.

Instructable.
Buat kamu yang hobi bikin proyek DIY, recycle atau craft, situs ini cocok buat kamu. Di sini kamu bakal  diajarkan cara pembuatan serta daftar bahan-bahan yang dibutuhkan.

Music Theory.
Situs ini mengajarkan berbagai macam pelatihan tentang musik mulai dari dasar, rhythm and meter, scales and key signatures, intervals, chords, diatonic chords, chord progressions, neapolitan chords dan masih banyak lagi.

Girls, ayo ambil gadget-mu, koneksi ke internet, lalu mulai belajar!

Comment