Rute Seru untuk Hunting Foto
Friday, 26 May 2017
TRENDS
RUTE SERU UNTUK HUNTING FOTO
0

Di Eropa, terdapat istilah flâneur yang diciptakan oleh Charles Baudelaire yang hidup di kota Paris, Perancis, pada tahun 1821-1867. Flâneur adalah sebutan untuk orang yang menikmati kegiatan berjalan-jalan di lingkungan kota. Flâneur tidak bergegas karena yang dicari adalah kegiatan menikmati keadaan di sekitarnya. Terkadang flâneur akan memilih jalur yang tidak biasa atau berbelok ke sudut yang tersembunyi, hanya untuk mendapatkan pengalaman baru.

Ingin mencoba menjadi seorang flâneur di Kota Jakarta? Cobalah mengeksplor berbagai sudut-sudut kota yang unik ini. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone, karena ada banyak spot bagus untuk hunting foto, berfoto selfie, ataupun berfoto OOTD.

  1. Jalan Surabaya
    Nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Cikini di Jakarta Pusat, terdapat Jalan Surabaya yang merupakan pusat penjualan barang antik. Di jalan sepanjang 500 meter ini berderet kios-kios yang disesaki aneka lampu antik, gramophone, kamera antik, lukisan, kompas, dan masih banyak lagi. Suasana di Jalan ini rapi dan teduh karena dinaungi pepohonan.
     
  2. Kawasan Kota Tua
    Di sini kita bisa melihat Stasiun Jakarta Kota hingga mengunjungi berbagai museum bersejarah. Siapkan kamera saat mengeksplorasi Lapangan Fatahilah karena ada banyak obyek foto seru, salah satunya, sepeda-sepeda onthel. Kalau ke sini di siang hari, jangan lupa oleskan Marina Total Care yang mengandung Bioyouthful Complex dan tabir surya agar kulit terlindung sempurna dari paparan sinar matahari.
     
  3. Kawasan Petak Sembilan
    Petak Sembilan yang terletak di kawasan Glodok, Jakarta Barat, dikenal sebagai pusat kuliner dan kebudayaan masyarakat keturunan Tionghoa. Di kawasan ini terdapat Pasar Petak Sembilan serta Klenteng Vihara Dharma Bakti yang dibangun pada tahun 1650. Menyeberang jalan sedikit, maka kita akan sampai di Gang Gloria, yaitu pusat kuliner dan jajanan khas Tionghoa, serta lokasi kedai es kopi Tak Kie yang sangat populer.
     
  4. Jalan Barito. 
    Merupakan lokasi Pasar Burung Barito yang tidak hanya menjual berbagai burung, tetapi juga hewan lain seperti kelinci, ayam, kucing, hingga marmut. Di ujung jalan yang rindang ini juga terdapat deretan penjual buah, Taman Langsat, dan Taman Ayodya yang selalu ramai pengunjung, khususnya setiap malam minggu dan akhir pekan. Tak jauh dari sana, ada Gereja Santo Yohanes Penginjil yang memiliki arsitektur menarik.
     

Beberapa Rute Lainnya

  • Taman Menteng. Dihiasi bangunan berbentuk piramida dari kaca dan pepohonan yang rindang, taman ini dikunjungi banyak warga Jakarta untuk berolahraga dan hang out. Jalan-jalan di sekitar Taman juga memiliki banyak spot cantik untuk selfie atau OOTD.
  • Taman Prasati. Merupakan bekas kuburan orang Belanda yang sudah dikosongkan dan menyisakan nisan-nisan besar beserta ukiran-ukiran Eropa yang indah. Suasananya tidak menakutkan, justru ramai dikunjungi orang untuk hunting foto atau pemotretan mode.
  • Hutan Mangrove. Di hutan mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, ini, kita bisa berkeliling dengan perahu dan menikmati pemandangan dan aneka satwa. Karena berada di alam terbuka, sebaiknya oleskan Marina Total Care dengan kandungan tabir surya untuk melindungi kulit secara maksimal dari terik matahari.
     

Foto : Berbagai sumber

Comment