TRENDS

Ramai-ramai ‘Akting’ Jadi Patung

Rabu, 22 Februari 2017
Ramai-ramai ‘Akting’ Jadi Patung

Freeze seperti patung di depan kamera lalu hasil rekamannya diunggah ke media sosial? Yup, inilah Mannequin Challenge, tren terbaru yang lagi happening di dunia maya!

Semua Gara-gara Emili
Video aksi diam seperti patung manekin ini pertama kali dilakukan oleh Emili, seorang siswi SMA di Jacksonville, Florida, AS, pada Oktober 2016. Video yang diunggah ke akun twitter @thvtmelanin_ miliknya itu mendapat sekitar 4.000 retweet dan langsung ditiru pelajar-pelajar dari sekolah lain di sana.

Seminggu kemudian, video itu sudah viral dan diikuti oleh banyak selebritas Hollywood dan dunia. Beyonce, Adele, Gigi Hadid, pesepakbola Christiano Ronaldo, sampai Hillary Clinton dan Michelle Obama, nggak ada yang mau ketingalan mencoba!

Artis Indonesia pun nggak mau kalah. Ramai-ramai Bunga Citra Lestari, Raffi Ahmad, Aming, Syahrini, dan personil Tim Nasional Sepak Bola Indonesia juga ikutan.

Lagu Wajib
Mannequin Challenge gampang ditiru karena kamu tinggal berpose seperti patung bersama-sama orang lain selama beberapa menit. Tapi, satu syarat wajibnya adalah; harus memakai lagu latar berjudul Black Beatles dari duo hip hop, Rae Sremmurd.

Meskipun Emili yang duluan memulai tantangan ini, kakak-adik Khalif “Swae Lee” Brown dan Aaquil “Slim Jxmmi” Brown adalah seleb pertama yang mengunggah Mannequin Challenge di Instagram dengan lagu mereka sebagai suara latar. Sejak itu, video-video Mannequin Challenge yang muncul berikutnya rata-rata menggunakan lagu Black Beatles.

Video yang Paling Seru?
Adalah video yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Misalnya, pesertanya banyak, posenya sulit, terdiri dari banyak selebritas, atau memakai props tertentu. Semakin tinggi tingkat kesulitannya, maka so pasti semakin berkesan juga videonya.

Misalnya, Mannequin Challenge para anggota gym di Atlanta yang melakukan pose-pose spektakuler (bergelantungan di tiang dalam waktu lama) atau Mannequin Challenge karyawan Blue Lagoon Island’s Dolphin Encounter di Bahama bersama ikan lumba-lumba.

Indonesia Juga Punya
Indonesia juga nggak mau ketinggalan, dong! Dari sekian banyak video yang beredar, video Kepolisian Resort Brebes patut dapat acungan jempol karena dilakukan di jalanan umum dengan partisipasi masyarakat sekitar dengan pose yang lucu-lucu. Durasinya pun cukup lama, yaitu lebih dari 5 menit.

Yang juga tak kalah seru adalah Mannequin Challenge di Rumah Lembang, Jakarta, yang menampilkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 bersama para artis ibukota seperti Tompi, Happy Salma, Gading Marten, dan Iwa K.

Nah, bagaimana dengan kamu dan teman-teman? Sudah ikutan belum?

 

Sumber foto : berbagai sumber