RAHASIA SUKSE PARA VLOGGER
Tuesday, 08 March 2016
TRENDS
RAHASIA SUKSE PARA VLOGGER
0

Kalau kamu hobi mengakses YouTube, pasti kamu punya beberapa YouTuber yang menjadi favorit kamu. YouTuber atau vlogger adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video dan meng-upload ke YouTube. Yuk, kita lihat 5 vlogger yang karyanya sukses ditonton banyak orang!

Raditya Dika
Selain sebagai vlogger, Raditya Dika juga dikenal sebagai penulis buku, blogger, standup comedian dan aktor. Dengan jumlah subscriber lebih dari 1.625.000, Dika menjadi salah satu vlogger dengan pengikut terbanyak di Indonesia. Apa sih resep sukses Dika? Menurutnya, yang penting jujur dengan kegalauan kamu. Kalau kamu galau karena baru putus dari pacar, ya bikin video tentang itu. Nggak perlu berusaha lucu atau keren, yang penting unik dan berbeda. Coba deh, tonton Malam Minggu Miko 1 dan 2 yang kocak abis.

Skinny Indonesian 24
Video-video hasil karya kakak-adik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez berhasil menggaet lebih dari 410.000 subscriber. Keduanya memproduksi video-video komedi, cover lagu dan juga tentang kampus mereka, Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Bagi kamu yang ingin berkuliah di UI, cek deh video mereka mengenai kampus UI dan beragam ceritanya yang ditampilkan secara kocak oleh dua bersaudara ini.
Menurut keduanya, kalau mau eksis di Youtube, kamu harus konsisten dan jangan gampang patah semangat bila video kamu hanya dilihat sedikit orang. Konten video juga harus menarik dan unik. Topiknya bisa topik yang sedang hangat atau tema yang mainstream serta kualitas video juga harus bagus supaya lebih enak ditonton.

Eka Gustiwana
Kamu mungkin ingat video kocak Arya Dwiguna sedang menggebrak meja sambil berteriak “Demi Tuhan!” dengan musik background yang pas banget. Nah, berkat video tersebut,  Eka Gustiwana mulai dikenal oleh masyarakat luas. Video tersebut berhasil meraih lebih dari 4 juta penonton sejak diunggah Maret 2013. Di saluran YouTube-nya, kamu bisa lihat deretan video-video parodi yang bisa bikin ketawa geli, mulai dari Mario Teguh sampai pengemudi Gojek. Kreativitasnya sukses menarik lebih dari 392.000 subscriber.

Natasha Farani
Natasha Farani adalah vlogger yang memproduksi video tutorial berhijab. Bermula dari sekedar iseng, kini cewek cantik ini sudah memiliki lebih dari 110.000 subscriber. Selain tutorial hijab, dia juga mulai memproduksi tutorial makeup. Tips dari Natasha buat kamu yang ingin mengikuti jejaknya, jangan mudah putus asa dan bangun networking yang luas.

Michelle Phan
Nama Michelle Phan sudah sangat dikenal di kalangan pecinta makeup. Subscriber saluran YouTube-nya mencapai lebih dari 8.294.000 orang. Resep sukses cewek yang sudah punya brand makeup sendiri, em michelle phan, adalah menampilkan sesuatu yang unik dan tidak meniru orang lain. Dari segi teknis, ia menyarankan agar vlogger belajar mengedit video supaya video yang di-upload ke YouTube jadi punya ciri khas sendiri.

Comment