Pantai-Pantai Unik di Indonesia
Thursday, 25 June 2015
TRENDS
PANTAI-PANTAI UNIK DI INDONESIA
1

Salah satu kelebihan negara kita tercinta ini adalah garis pantainya yang panjang banget, lebih dari 95.000 km! Dari puluhan ribu km itu, banyak sekali pantai-pantai cantik yang bikin kita takjub saat melihatnya.

Istimewanya Pantai Indonesia
Pantai-pantai di Indonesia nggak hanya cantik, tapi juga unik, lho. Misalnya saja dari pasirnya. Kamu bisa menemukan pasir dengan warna yang beragam, dari warna putih, krem, hitam, cokelat, sampai pink. Begitu juga bentuk pasirnya. Ada yang butirannya sangat lembut seperti bedak sampai yang butirannya besar berbentuk seperti merica. Ditambah dengan air laut yang jernih dan pemandangan yang indah, wisata pantai di Indonesia nggak pernah bikin bosan.

Begitu cantiknya dan uniknya pantai-pantai di Indonesia, komunitas wisata Trip Advisor sampai membuat peringkat 10 pantai tercantik di Indonesia versi wisatawan yang pernah berkunjung ke sini. Ini semakin membuktikan kalau Indonesia merupakan salah satu negara tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Bangga ya, mendengarnya.

Pantai Unik Wajib Kunjung
Begitu banyak pantai cantik dan unik di Indonesia, sayang banget kalau kamu nggak berkunjung ke sana. Yuk, mulai rencanakan liburanmu untuk berwisata ke pantai! Kamu bisa cari alternatif tujuan pantai yang unik di Indonesia di sini:

Pantai Pink, Pulau Komodo.
Mendengar namanya, kamu sudah pasti penasaran seperti apa pasir warna merah muda yang ada di pantai ini. Selain bisa leyeh-leyeh di pasirnya yang lembut (dan pink!), kamu bisa snorkeling di sekitarnya untuk melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Pantai Tanjung Aan, Lombok.
Pantai ini jadi istimewa nggak hanya karena pemandangan yang cantik, tapi juga karena memiliki jenis pasir yang berbeda. Di sebelah kanan pintu masuk pantai, kamu akan disambut pasir putih yang halus seperti bedak. Sementara kalau kamu berjalan ke sebelah kiri pintu masuk, pasirnya berbutir besar seperti merica. Kedua jenis pasir ini dibatasi oleh sebuah batu besar di tengah-tengah pantai.

Pantai Tanjung Api, Poso.
Pantai ini terletak di teluk Tomini dan sayangnya kurang popular di kalangan wisatawan. Padahal pantai ini unik banget karena adanya gas alam yang keluar secara alami dari pasirnya. Coba saja kamu gali pasirnya sampai ke dalaman 10 cm, maka akan muncul sebuah titik api secara otomatis tanpa perlu menyalakan korek api. Titik api ini akan menyala terus sampai kamu menutupnya dengan pasir. Seru, ya!

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.
Keunikan pantai ini adalah banyaknya batu-batu besar yang berserakan di sepanjang pantai. Lokasi yang cantik banget untuk berfoto, walau kamu harus berhati-hati saat memanjat batu-batu tersebut. Pasirnya yang putih juga mengundang untuk bersantai sambil menikmati pemandangan langit biru dan laut luas.

Tips
Yang nggak boleh terlupakan dibawa saat berwisata ke pantai tentu saja adalah Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence. SPF 30 serta PA++ akan melindungi kulitmu dari sinar UVB dan UVB dari matahari, sementara bahan aktif 10x white yogurt boost menutrisi kulit untuk membantu kulit kusam terlihat cerah merata. Nggak bakal kusam deh, walau terkena sinar matahari!

Comment