Nonton Filmnya Kunjungi Lokasi Syutingnya
Tuesday, 03 November 2015
TRENDS
NONTON FILMNYA KUNJUNGI LOKASI SYUTINGNYA
2

Film sering kali menjadi inspirasi banyak orang, mulai dari cerita, karakter, bahkan lokasi tempat syuting film berlangsung juga jadi inspirasi untuk tujuan wisata. Kamu tentunya belum lupa saat daerah Belitung diserbu wisatawan setelah film ‘Laskar Pelangi’ beredar. Begitu juga trilogi film ‘The Lord of the Rings’ yang membuat traveler berbondong-bondong mengunjungi Hobbiton di Selandia Baru.

Nah, dengan rilisnya banyak film baru dengan lokasi syuting yang menarik, banyak nih, tujuan wisata baru yang siap diserbu traveler. Ini beberapa di antaranya.

Gurun Namib, Namibia
Inspirasi film: Mad Max: Fury Road

Gurun yang tersebut sebagai gurun tertua di dunia ini terpilih menjadi lokasi syuting film ‘Mad Max: Fury Road’ yang awalnya akan syuting di Australia. Tak heran, karena gurun ini memang cantik banget. Walaupun sangat panas dan berdebu, namun gurun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan berupa gunung-gunung pasir serta cahaya matahari yang keemasan saat terbit dan tenggelam.

Walau terkesan tak berpenghuni, namun ada beberapa penginapan mewah yang berdiri di Gurun Namib, seperti Little Kulala Wilderness Safari dan Doro Nawas Camp. Jadi para pengunjung tak perlu bolak-balik ke kota terdekat saat menjelajahi gurun ini.

Seyðisfjörður, Islandia
Inspirasi film: The Secret Life of Walter Mitty

Buat yang sudah menonton film ini, kamu pasti terkesima saat Walter Mitty mengendarai skateboard sepanjang jalan menuju kota kecil Seyðisfjörður. Pemandangannya sangat menakjubkan karena ada pegunungan di kejauhan dan beberapa air terjun di pinggir jalan. Kotanya sendiri terletak di pinggir laut sehingga memiliki pelabuhan yang cantik.

Pecinta pegunungan dan alam bebas akan sangat senang berlibur ke sini karena banyak kegiatan yang dapat dilakukan, seperti mendaki gunung, paragliding, dan trekking mengunjungi air terjun yang bertebaran di sekitar kota. Jika lebih memilih aktivitas di air, kamu bisa kayaking, diving, atau memancing.

Provinsi Yunnan, Tiongkok
Inspirasi film: Assalamualaikum Beijing

Selain Tembok Besar Cina, lokasi syuting film ini yang juga membuat takjub adalah Stone Forest (Shilin) di Provinsi Yunnan. Stone Forest telah dikenal sejak Dinasti Ming (1368-1644) dan dijuluki sebagai First wonder of the world. Batu karst yang menjulang tinggi ke langit dan seperti membentuk hutan di area seluas 400 km² ini terbagi dalam beberapa formasi tergantung tempat keberadaannya. 

Sempatkan juga untuk mengunjungi tempat-tempat cantik lainnya di Provinsi Yunan, seperti kota Kumming yang menjadi ibukotanya, Jade Dragon Snow Mountain, dan kota kuno Dali tempat berdirinya Tiga Pagoda Kuil Chongsheng.

Sumba Timur, NTT 
Inspirasi film: Pendekar Tongkat Emas

Salah satu yang menarik dari film laga beladiri ini adalah pemandangan alamnya yang sangat cantik. Syutingnya berlangsung di beberapa tempat di Sumba Timur, salah satunya di Bukit Warinding yang seperti memiliki seribu lembah dan tertutupi padang savana. Selain itu, syuting juga dilakukan di pemandian Weikelo Sawah, Teluk Tarimbang, dan Pantai Watuparunu yang memiliki tebing batu yang sangat tinggi. 

Tak hanya alamnya saja yang ditampilkan, namun rumah adat, kain tradisional, sampai ke senjata tradisional Sumba juga ikut muncul di film ini. Jadi kamu nggak hanya menikmati pemandangan alam yang cantik saat ke sana, tapi juga bisa mengenal budaya lokal.

Comment