Musisi Berpendapatan Fantastis dari Konser Spektakuler
Friday, 16 February 2018
TRENDS
MUSISI BERPENDAPATAN FANTASTIS DARI KONSER SPEKTAKULER
0

Di penghujung tahun 2017 kemarin, banyak musisi dunia yang berpendapatan fantastis dari konser spektakuler yang mereka tampilin. Siapa aja sih mereka? Check out our list below!

Bruno Mars

Source: senatus.net

Lewat 24K Magic World Tour, Bruno Mars berhasil memperoleh pendapatan hingga $39 million atau setara dengan Rp 529 miliar! Tur dunia yang diadain dari 28 Maret 2017 di Antwerp, Belgium ini berakhir di Hyde Park, London tanggal 14 Juli 2017. Wow! Hanya dalam 3,5 bulan tur keliling dunia, Bruno Mars udah bisa beli rumah pintar mantan bos Apple, Michael Barnick (sekitar Rp 500 miliar). Performance multitalenta dari Bruno Mars ini melibatkan dance, lighting yang super keren match to each and every song dan juga karakter Bruno Mars yang so friendly dan entertaining. Baru aja pemenang Album of The Year di 60th Annual Grammy Awards ini ngumumin kalo tur dunia ini bakal extend di Amerika bagian utara, lho. Di bagian kedua dari tur ini, dia bakal bawa Cardi B dengan lagu hitsnya “Finesse”. Tiketnya udah bisa di pre-order hari Jumat, 16 Februari. Wah, sayang banget! Coba di-extend sampe Indonesia, yah.

 

Metallica

Source: PLSN

Band heavy metal yang nggak ada matinya sejak tahun 1980an ini punya pendapatan hingga $66.5 million atau setara dengan Rp 902 miliar. Sebagian besar pendapatan mereka didapat dari WorldWired Global Tour dan juga penampilan mereka di 59th Annual Grammy Awards 2017 lalu. Fans, performance dan band yang nggak lekang oleh waktu? Cuma Metallica!

 

Coldplay

Source: reddit

Siapa yang nggak bersenandung pake lagu Hymn For the Weekend pas sore-sore sendu di akhir minggu? Band British Alternative Rock ini menggebrak panggung dunia dengan album A Head Full of Dreams yang ditampilin di tengah laser light dan pyrotechnic visuals yang diadaptasi dari tur Mylo Xyloto-nya. Coldplay berhasil meraup sekitar Rp 1,1 triliun dari rangkaian tur dunia ini, menjadikan tur ini tur terbesar dalam karir mereka. No wonder ya girls! Lagu mereka emang all-time favorite banget sih.

 

Drake

Source: Pedestrian TV

Lewat lagunya Hotline Bling, Drake berhasil ajak fansnya untuk ikut Boy Meets World Tour tahun 2017 lalu. Selama tur itu berlangsung, ia berhasil meraup penghasilan sebesar $94 million atau setara dengan Rp 1,2 triliun lebih. Wow! Angka yang fantastis untuk konser yang nggak kalah spektakuler. Dia berhasil meyakinkan dunia kalo dia lebih dari seorang rapper lewat performance yang diiringin sama flames, glowing balls dan giant globe di Boy Meets World Tour. Belum lagi, musisi yang terkenal ramah ini menyisihkan sedikit pendapatannya untuk orang-orang yang membutuhkan dan ceritanya diangkat dalam video klip “God’s Plan”. Drake menyumbangkan uang lebih dari $993,000! Konser spektakuler dari musisi berhati mulia emang cuma Drake. Duh, kapan Drake ke Indonesia ya?

Beyoncé

Source: myhoustonmajic.com

Musisi dunia yang paling fantastis pendapatannya dari tur dunia adalah Queen Bey, Beyoncé. Lewat Formation World Tour, Queen Bey has earned $105 million atau setara dengan Rp 1,4 triliun lebih! Untuk support albumnya yang berjudul “Lemonade”, Queen Bey berhasil menghibur fans-nya dengan visual yang fresh dari kubus LED (disebut Monolith) dan panggung kedua yang menampung lebih dari 2000 galon air. Buat apa ya airnya? Di setiap show, Beyoncé selalu mengakhiri dengan penampilan dari lagu “Forward”. Dia pengen menggambarkan bahwa amarah sesorang bisa menjadi turning point ke forgiveness lewat efek air yang menenangkan. What a true entertainer!

Comment