Menggali Pontensi Diri untuk Mengejar Impian
Wednesday, 31 August 2016
TRENDS
MENGGALI PONTENSI DIRI UNTUK MENGEJAR IMPIAN
3

Bisa sukses adalah mimpi semua orang. Untuk mewujudkan impian tersebut, kita perlu mengasah bakat dan minat serta menggali potensi diri sejak dini agar nantinya kita bisa jadi seseorang yang percaya diri juga makin eksis dan bersinar.

Sebagai inspirasi, kita bisa simak kisah 3 cewek cantik yang menjadi Icon Sahabat Marina: Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, dan Lolita Agustine, saat mereka berjuang mewujudkan impian dan mengembangkan potensi diri. Siapa tau setelah membaca kisah mereka, kita bisa memotivasi diri untuk meraih sukses di bidang apapun yang kita mau.

  • Tasya Kamila.
    Awalnya dikenal sebagai penyanyi cilik, Tasya nggak terjebak sindrom bintang cilik dan terus mengembangkan bakat dan minatnya sampai dewasa. Terbukti saat usianya 20 tahun, ia kembali merilis album berjudul ‘Beranjak Dewasa’. Tasya juga melebarkan sayapnya menjadi aktris hingga presenter acara TV.

    Selain aktif di dunia hiburan, Tasya juga mengembangkan minatnya terhadap lingkungan hidup. Kepeduliannya ini membuat Tasya diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup sejak 2005 hingga kini. Ia juga ikut mendirikan Green Movement Indonesia, sebuah yayasan peduli lingkungan. Bahkan untuk studi S2-nya di Columbia University, AS, Tasya mengambil jurusan Enviromental Policy and Management.
     
  • Dellie Threesyadinda.
    Terlahir dari orangtua yang juga atlet panahan, Dinda tekun berlatih memanah dan memupuk bakat alaminya sejak usia 5 tahun. Awalnya dia hanya latihan karena diajak ibunya, Lilies Handayani (salah satu atlet Indonesia yang sukses meraih medali perak pada Olimpiade tahun 1988). Namun akhirnya Dinda malah jatuh cinta dengan dunia panahan.

    Melihat prestasi sang ibu, Dinda terpacu untuk mengukir prestasinya sendiri dan berlaga di kancah dunia sebagai Srikandi muda Indonesia. Peraih medali perak di ajang World Cup tahun 2007 ini nggak hanya ingin mengharumkan nama bangsa melalui prestasinya, tapi juga ingin menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk menggemari olahraga panahan.
  • Lolita Agustine.
    Lolita mulai menekuni karir di dunia hiburan pada usia 19 tahun. Ia bahkan pernah sukses mendapat nominasi penghargaan di televisi sebagai aktris pendamping. Meski memiliki bakat akting alami, Lolita justru menemukan passion-nya saat berprofesi sebagai MC atau presenter, dan memilih fokus di bidang ini ketimbang di dunia akting yang telah membesarkan namanya.

    Bagi Lolita, saat sudah menemukan potensi diri, kita harus berani untuk mengembangkannya. Inilah yang ia lakukan setelah menemukan passion-nya sebagai presenter. Nggak hanya itu, kesukaannya pada dunia olahraga juga membuat Lolita terpilih jadi presenter untuk acara-acara olahraga. Asyik ya, bisa dapat profesi yang menggabungkan bakat dan minat seperti Lolita!
     

Sebagai perempuan Indonesia yang punya kebebasan untuk mengeksplorasi minat dan bakat, sayang banget kalau tidak kita manfaaatkan untuk bisa bersinar seperti Tasya, Dinda, dan Lolita. Salah satu caranya adalah dengan ikutan Marina Beauty Journey 2016 yang bertema #SaatnyaBersinar.

Di program beauty camp ini, 20 Sahabat Marina terpilih akan belajar banyak ilmu baru yang bisa mendukung pengembangan minat dan bakat kita sambil menikmati indahnya alam Bali. Untuk info lengkap cara ikutannya, klik aja http://www.sahabatmarina.com/beautyjourney. Jangan ketinggalan, ya!

Comment