Meme Terseru di Tahun 2016
Friday, 26 May 2017
TRENDS
MEME TERSERU DI TAHUN 2016
0

Meme adalah 'makanan' sehari-hari generasi millennial seperti kita. Begitu ada kejadian lucu, aneh, atau seru di dunia, bisa dipastikan, nggak lama kemudian meme dalam berbagai versi pasti langsung bermunculan. Penyebarannya pun cepat karena di-share atau dibagikan lewat jaringan internet dan media sosial.

Kalau di awal tahun 2017 ini meme Salt Bae yang kocak baru saja trending, maka coba kita bernostalgia sebentar ke tahun 2016. Berbagai meme yang sempat viral di Indonesia selama tahun kemarin, ternyata masih ampuh mengundang senyum atau tawa, lho! Berikut lima meme seru yang sempat populer di Indonesia.
 

Teletubbies
Sebelum dan setelah sebuah episode Teletubbies ditayangkan, biasanya keempat karakternya bernyanyi sambil menari dengan menyebut nama karakter mereka. Pertama-tama Tinky-Winky (ungu) dan Dipsy (hijau muda), Lala (kuning), dan terakhir Po (merah). Namun, nyanyian di bagian Lala dan Po dipelesetkan oleh para pembuat meme. Setiap kali giliran mereka tiba, kalimat-kalimatnya selalu random… tapi lucu!
 

Pokemon Go
Permainan Pokemon Go yang sempat booming di tahun 2016 juga menghasilkan banyak meme yang kocak. Biasanya, isi meme menggambarkan tentang tingkah atau pemikiran para pemain Pokemon Go yang sering nggak sabar atau geregetan dalam memburu karakter incaran masing-masing, terutama yang tergolong karakter langka. Biasanya pula, gambar meme memakai berbagai karakter dalam permainan itu, misalnya si kuning Pokemon.
 

Dear, Mantan
Meme yang menggambarkan ke-baper-an anak muda Indonesia masa kini yang sering susah move on dari mantan pacar. Meme biasanya menyandingkan dua gambar atau foto yang membandingkan kondisi atau bentuk wajah masa lalu yang lebih cupu daripada masa sekarang. Foto di sebelah kanan yang lebih bagus dan lebih segalanya itu diharapkan bisa membuat si mantan menyesal pindah ke lain hati.
 

Pen Pineapple Apple Pen
Komedian Jepang, Daimaou Kosaka alias Pikotaro, sempat mendadak nge-hits di bulan September 2016 gara-gara merilis video lagu singkat dengan irama yang catchy berjudul “Pen Pineapple Apple Pen”. Gaya baju dan gaya joget yang norak, plus lirik lagu yang meaningless tentang sebuah pulpen yang menusuk buah nanas dan apel, langsung direspon oleh netizen di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan berbagai versi meme.
 

AADC 2
Selang 14 tahun setelah kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), duo Mira Lesmana dan Riri Riza membuat sekuel film tersebut. Di dalam film itu, ada sebuah adegan dimana karakter Cinta (Dian Sastrowardoyo) bertemu kembali untuk pertama kalinya dengan sang mantan, Rangga (Nicholas Saputra) di sebuah kafe. Namun, adegan serius dengan dialog yang juga serius itu dipelesetkan dalam berbagai versi yang mengundang tawa.
 

Foto : Berbagai sumber

Comment