Membentuk Personal Branding Lewat Blog
Wednesday, 13 January 2016
TRENDS
MEMBENTUK PERSONAL BRANDING LEWAT BLOG
0

Menulis blog adalah salah satu cara dalam membentuk identitas diri di dunia maya. Yuk, ciptakan personal branding yang oke dengan menjadi seorang blogger melalui langkah-langkah berikut ini. Kalau personal branding kamu sukses dan reputasimu baik, kamu bisa jadi incaran brand-brand ternama untuk membantu mempromosikan produk/jasa mereka, lho.

  • Bersikap jujur dan terbuka.
    Kebanyakan para blogger bereputasi baik cenderung memilih menampilkan sosok pribadi yang jujur dan nggak dibuat-buat dalam menuangkan cerita dan pengalaman pribadinya di blog. Dengan begitu, tulisannya akan terlihat lebih mudah dipercaya oleh para pembaca karena berdasarkan pengalaman pribadi, bukan hasil rekayasa atau tipuan.
     
  • Konsisten mengisi blog.
    Untuk menjadi seorang blogger yang ngetop, kuncinya adalah selalu rajin dan aktif meng-update konten agar selalu dapat menarik minat pembaca terus-menerus. Buatlah konten blog secara berkala dan variatif biar nggak membosankan. Pastikan juga konsistensi dalam menulis konten blog agar tetap sesuai audiens atau target pembaca blog kamu.
  • Siap dengar masukan dan berinteraksi dengan audiens.
    Menjadi seorang blogger, tentunya harus siap menerima segala bentuk apresiasi dari para pembacanya. Kamu pun bisa mengajak para pembaca untuk berinteraksi langsung dengan kamu. Coba 'dengar' komentar, baik masukan maupun kritikan, supaya isi blog kamu jadi lebih baik untuk ke depannya.
  • Berani tampil.
    Jangan menyia-nyiakan kesempatan kamu untuk lebih bersinar di dunia maya gara-gara malu memamerkan hasil tulisan blog-mu di media sosial. Selama tulisan kamu nggak melanggar etika dan undang-undang yang berlaku, kamu justru wajib banget mempromosikan blog kamu lewat media sosial biar menarik perhatian publik.
  • Membangun jaringan yang luas.
    Dengan aktif nge-blog, nama kamu (atau setidaknya blog kamu) akan dikenal luas di dunia maya. Nah, kamu bisa memperluas jaringan kamu dengan bergabung ke komunitas blogger. Selain bisa berkenalan dengan blogger lain, kamu juga bisa saling bertukar informasi atau berbagi pengalaman. 

Comment