Kursus Unik untuk Kamu
Thursday, 30 April 2015
TRENDS
KURSUS UNIK UNTUK KAMU
4

Untuk menambah pengetahuan, skill, dan juga teman, jangan hanya mengandalkan sekolah/kampus. Yuk, coba ikutan berbagai kursus atau workshop. Sekarang banyak lho, kursus dan workshop seru yang pas untuk cewek muda dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Berikut ini daftar kursus dan workshop menarik yang bisa kamu ikuti. Tinggal pilih saja sesuai minat dan hobimu.
    
Kelas Public Speaking
Hari gini, sudah bukan jamannya lagi untuk anak muda malu bicara atau mengemukakan pendapat di depan umum. Tapi kalau kamu masih sering merasa grogi, maka inilah kelas yang wajib kamu ikuti. Diadakan sebanyak 8-12 kali pertemuan dengan public speaker berpengalaman, materinya termasuk bagaimana menyusun prolog, alur, menata kalimat, hingga cara menutup presentasi sehingga meninggalkan kesan.
Cari info di: TalkInc (www.talk-incorporation.com), Tobucil (www.tobucil.net), STC (www.swaragama.com/stc/).

Kursus Chocolatier
Kamu akan belajar tentang proses membuat cokelat dari biji kakao sampai menjadi cokelat batangan, hingga dasar-dasar membuat praline. Staf pengajar juga akan mengajari teknik tempering, teknik dipping dan molding dalam membuat cokelat praline sederhana. Selesai ikut kursus, kamu juga pasti menguasai teknik sederhana dekorasi cokelat.
Cari info di: Chocolate School by Tulip (www.chocolateschool.org).

Kelas Food Styling & Food Photography
Lewat sesi dua sesi, yaitu food styling dan food photography, kamu akan mempelajari cara menghias makanan biar kelihatan lebih menarik dan menggiurkan. Nggak hanya itu, kamu juga akan mendapat pengetahuan tentang properti, lighting (pencahayaan), dan sudut-sudut pengambilan foto yang tepat untuk membuat makananmu terlihat lebih menarik.
Cari info di: The Foodtography (www.thefoodtography.com), NCCFood Photography Club (www.ncc-Indonesia.com). Sebagai inspirasi, klik juga feed Instagram @dinky (Ahaddini Maretty), @acozykitchen (Adrianna Adarme), dan @sarkababicka (Sarka Babicka).
    
Kursus Merajut
Kamu akan diajarkan pola-pola dasar rajut, seperti granny pattern atau flower pattern, sehingga nantinya bisa membuat pouch, casing gadget, syal, topi kupluk, tas, hingga sweater, sendiri. Serunya lagi, biasanya kursus merajut biasanya berbentuk komunitas atau klub yang berisi sesama penikmat rajut, sehingga kegiatan belajar terasa lebih santai dan menyenangkan.
Cari info di: Komunitas Weekend Workshop (www.wewocraft.wordpress.com), Komunitas Merajut Poyeng Yogya (www.poyenghobby.blogspot.com).

Kursus Web Design
Materinya termasuk cara membuat website profesional dengan menggunakan HTML, CSS, dan jQuery. Biasanya, paket kursus juga sudah termasuk pelajaran mengenai JavaScript dan Photoshop. Setelah kursus, kamu pasti bisa membuat website pribadi hingga korporat.
Cari info di: Baba Studio IT Consultant & Training (www.babastudio.com), Dumet School (www.dumetschool.com), WebHozz Training (www.kursuswebdesign.net).

Kursus Graphic Design
Kursus yang tepat kalau kamu tertarik proses desain dan produksi media publikasi seperti poster, buku, majalah, hingga iklan. Materinya termasuk mempelajari program-program aplikasi desain seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Macromedia Freehand MX.
Cari info di: Digital Studio School of Computer Graphics (www.digitalstudio.co.id), HelloMotion Academy (www.hellomotion.com), Internusa Computer Learning Center (www.internusa.net).

Kursus Fashion Design    
Kursus ini akan mengajari kamu cara mengekspresikan ide dan kreativitas ke dalam sebuah sketsa untuk dibuat menjadi pakaian atau barang mode yang orisinil. DI sini juga tempat kamu belajar menjahit dan membuat pola, sehingga kamu bisa memproduksi sendiri suatu koleksi mode.
Cari info di: LaSalle College (www.id.lasallecollege.ac.id), Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo (www.susanbudihardjo.com), ESMOD Jakarta (www.esmodjakarta.com).

Kursus Bahasa Asing
Di era globalisasi seperti sekarang, penguasaan Bahasa Inggris saja tidak cukup. Sebaiknya kamu menguasai paling tidak satu lagi bahasa asing yang lain, misalnya bahasa Jepang, Mandarin, atau Perancis. Kursus bahasa biasanya terdiri dari beberapa level, sehingga yang awam pun bisa mulai belajar dari dasar.
Cari info di: Sekolah Tinggi Bahasa Asing (www.web.stba-jia.ac.id), International Language Center (www.ilccourse.com), Language Corner (www.language-corner.com).

 

Comment