Ide-Ide Acara Amal Super Seru
Monday, 05 September 2016
TRENDS
IDE-IDE ACARA AMAL SUPER SERU
1

Walau bulan Ramadan dan Idul Fitri sudah lewat, namun semangat untuk berbagi kepada sesama jangan sampai pudar, ya. Kalau sebelumnya sedekah dilakukan sendiri-sendiri, yuk, sekarang kita lakukan sesuatu yang lebih besar dengan membuat acara amal (charity).

Tentunya acara amal ini nggak kita adakan sendiri karena pasti kewalahan. Ajak teman-teman yang punya semangat yang sama dengan kita, lalu cari ide membuat acara amal yang seru dan fun. Sebagai inspirasi, mungkin ide-ide di bawah ini bisa dipertimbangkan.

  • Bazaar atau garage sale.
    Punya bakat jualan barang? Paling pas menggelar acara amal dengan membuka bazaar atau garage sale. Mau jual barang baru, bekas atau recycled, sah-sah saja, kok. Kumpulkan barang-barang yang akan dijual dari sumbangan teman-temanmu. Pastikan seluruh barang yang dijual laris manis, biar target dana yang ingin kita sumbangkan tercapai.
     
  • Lomba atau kompetisi.
    Nggak ada salahnya kita menggelar acara lomba yang berunsur amal. Meski nggak ada hadiah atau reward seperti lomba pada umumnya, pastinya orang-orang yang berpartisipasi bakalan bangga karena telah berkontribusi dalam lomba tersebut. Kita bisa mendapatkan dana untuk didonasikan dari jumlah peserta yang mendaftar. Semakin banyak yang mendaftar, maka semakin banyak juga uang yang disumbangkan.
    Tips: Kalau ingin bikin lomba menjadi ajang yang lebih bergengsi, carilah sponsor yang memiliki visi sama dengan tujuan amal kita.
     
  • Konser musik.
    Semua orang pasti butuh hiburan. Acara amal yang dibungkus dengan konsep live music juga bisa menjadi ajang pengumpulan dana yang seru dan banyak diminati oleh semua kalangan. Ingin lebih meriah? Undang saja band terkenal biar para fans-nya nanti ikutan meramaikan acara yang kita adakan.
    Tips: Untuk dapetin dana sumbangan yang lebih, kita bisa bikin meet & greet setelah konser untuk dapetin foto serta tandatangan pengisi acara dengan cara menarik sejumlah biaya tertentu sebagai bentuk donasi para penonton konser.

Nah, sudah terbayang acara amal yang ingin dibuat? Semangat, ya! Untuk menambah semangat, bayangkan saja betapa bahagianya orang-orang yang akan kita bantu nanti saat menerima sumbangan.

Comment