Cewek-Cewek Pemberi Inspirasi
Thursday, 25 June 2015
TRENDS
CEWEK-CEWEK PEMBERI INSPIRASI
1

Cewek-cewek ini memang hanya ada di film, tapi karakter yang mereka tampilkan benar-benar bikin kita terkesan banget. Malah bisa jadi, kita bangga karena ada karakter cewek sehebat itu.

Dari ‘kehidupan’ cewek-cewek ini di layar lebar, kita bisa belajar banyak untuk diterapkan di kehidupan nyata. Bagaimana cara mengatasi masalah, berjuang untuk sesuatu yang kita cita-citakan, dan hal-hal inspiratif lainnya. Yuk, kenalan sama mereka!

Katniss Everdeen di seri film The Hunger Games
Katniss awalnya menggantikan adiknya yang terpilih sebagai wakil dari distriknya di ajang Hunger Games. Di sinilah Katniss menunjukkan ketangguhannya. Nggak hanya jago menggunakan panah, tapi ia juga cerdas dan pemberani sehingga sulit dikalahkan. Baginya, keselamatan orang-orang yang ia sayangi jauh lebih penting dari apapun.

What we can learn: Katniss yang tadinya hanya mengandalkan kemampuannya memanah untuk bertarung di Hunger Games, ternyata punya banyak kelebihan lain yang nggak disangka-sangka. Jadi, kalau kamu ngerasa nggak punya bakat dan kelebihan di bidang apapun, jangan sedih dulu. Siapa tahu kamu cuma butuh pancingan untuk bisa jadi sehebat Katniss!

Bliss Cavendar di film Whip It
Ibunya sangat terobsesi ingin menjadikan Bliss sebagai ratu kecantikan, sehingga ia selalu diikutkan ke berbagai kontes kecantikan. Walau patuh, tapi Bliss nggak merasa bahagia. Setelah ia menyaksikan pertandingan roller derby dan bergabung dengan salah satu tim olahraga ini, ia baru menyadari bahwa inilah yang ia inginkan dalam hidup.

What we can learn: Di usia muda, kadang kamu merasa bingung apa yang harus  dilakukan dalam hidup. Seperti Bliss, yang akhirnya malah terjebak di berbagai kontes kecantikan. Tapi, jangan menyerah! Terus cari tahu apa potensimu, dan begitu sudah menemukannya, kembangkan dengan maksimal. Yakinkan orang-orang terdekatmu bahwa inilah pilihanmu dan minta dukungan mereka.  

Hermione Granger di seri film Harry Potter
Awalnya, Hermione terlihat seperti cewek cerdas yang sok tahu dan nyebelin. Tapi lama-lama terlihat kalau ia sebenarnya baik hati, setia kawan, punya kepedulian tinggi, dan senang menolong orang yang membutuhkan. Ia juga penuh semangat dan tidak takut mengungkapkan pikirannya. Ini yang bikin Ron naksir setengah mati sama Hermione.

What we can learn: Jadi satu-satunya cewek di antara sahabat-sahabatnya, nggak bikin Hermione ‘tenggelam’. Dengan kecerdasannya, ia malah sering memberi solusi yang jitu saat mereka menghadapi masalah. Kamu bisa mencontoh itu dari Hermione. Buat dirimu ‘kelihatan’ dengan mengembangkan potensi dan kelebihan yang kamu punya, lalu manfaatkan untuk kebaikan bersama.   

Hazel Grace Lancaster di film The Fault in Our Stars
Walau terdiagnosa menderita kanker yang mematikan, tapi Hazel Grace nggak mau mengasihani diri terus-terusan. Bersama pacar baru dan ditemani ibunya, ia bertualang sampai ke Belanda untuk menemui penulis favoritnya. Dan saat akhirnya sang pacar menyerah kepada kanker, Hazel Grace dengan kuat dan tabah melanjutkan hidupnya.

What we can learn: Pernah dengar pepatah, “When life throws you lemon, make a lemonade”? Ini yang dilakukan Hazel Grace. Saat ia ditimpa berbagai masalah berat, ia berusaha untuk tidak patah semangat dan dengan tabah menghadapinya. Lebih dari itu, ia tetap berusaha bersenang-senang walau hidupnya terasa berat. Ayo, kamu jangan mau kalah sama Hazel Grace!

 

Comment