Cari Inspirasi Kreasi di Handmade Marketplace
Monday, 19 October 2015
TRENDS
CARI INSPIRASI KREASI DI HANDMADE MARKETPLACE
0

Lagi suka membuat hiasan dinding, melukis di botol, atau membuat tas crochet? Tetap diteruskan, ya. Sebaiknya, tambah terus hasil kreasi buatan tanganmu dengan berbagai ide baru dan kembangkan jadi produk yang makin variatif.

‘Cuci mata’ di berbagai handmade marketplace website bisa jadi pilihan untuk menambah inspirasi. Kamu juga bisa bikin akun di sana, untuk up load foto-foto hasil kerajinan tanganmu. Selain bisa berbagi ilmu, kreasimu jadi punya peluang terjual hingga ke mancanegara.

Berikut ini beberapa handmade marketplace website yang bisa kamu ulik.

www.etsy.com
Web ini bisa dibilang yang terbesar dan terlengkap untuk mencari dan melihat karya kreatif. Tanpa ada perantara, penjual dan pembeli bisa terhubung langsung. Aneka produk bisa dipamerkan di Etsy, mulai dari baju, kerajinan kertas, perhiasan, rajutan, sablon, sampai lukisan. Selain bisa dapat inspirasi tentang produk, kamu bisa dapat banyak ide tentang foto dan desain kemasan produk yang menarik.

www.supermarkethq.com
Barang-barang bernilai seni juga bisa kamu lihat di sini. Semua tentu dibuat sendiri oleh para disainer dan pengrajinnya. Kamu bakal kagum melihat betapa produk-produk yang dibuat sangat personal dan nggak pasaran sama sekali. Website ini bagus banget sebagai referensi untuk kamu yang minat belajar desain produk.

www.artfire.com
Web ini terhubung dengan toko online Amazon. Jadi memang nggak hanya pengrajin rumahan saja yang bisa memamerkan produknya di sini. Produk-produk hasil industri kecil dan menengah dari berbagai negara bisa kamu lihat di sini. Tapi nggak sama dengan produk masal, di artfire kamu tetap bisa mendapatkan produk-produk bernilai seni.

www.dawanda.com
Web ini menyediakan aplikasi khusus agar penjual produk bisa membagi informasinya ke teman-temannya melalui media sosial. Sebagai toko, dewanda sangat rapi dan memudahkan penjual juga pembelinya untuk saling terhubung. Produk yang dipamerkan dalam web ini lengkap banget, tersimpan dalam beberapa kategori khusus wanita, pria, bayi, perhiasan, barang antik, dan lainnya.

www.folksy.com
‘Pasar’ yang berbasis di Inggris ini unik juga karena menjual barang-barang buatan tangan mulai dari perhiasan, buku, hingga sabun organik. Mereka juga menyediakan tutorial untuk membantu pengunjungnya membuat kerajinan. Buat kamu yang berminat di bidang desain interior dan desain mode, pasti akan dapat banyak ide baru setelah mengulik koleksi web ini.

Comment