Berbisnis di Usia Muda, Kenapa Nggak?
Thursday, 27 October 2016
TRENDS
BERBISNIS DI USIA MUDA, KENAPA NGGAK?
2

Hapus pikiran kalau usia muda belum cukup matang buat berbisnis. Justru sekarang ini banyak banget lho, orang yang sukses menjalankan bisnisnya di usia yang masih belia. Berikut beberapa alasan mengapa kita perlu mengasah potensi diri menjadi entrepreneur sejak dini.

  • Secara umum, otak kita mampu berpikir kreatif dan visioner. Karena pada dasarnya, setiap orang yang ingin berwirausaha pasti punya kemauan atau tekad sebagai motivasi dasar untuk mewujudkan ide bisnisnya menjadi nyata.
  • Nggak hanya mengandalkan keahlian dan modal usaha saja, kita juga punya jiwa kepemimpinan yang tinggi dan pengen jadi orang pertama untuk melakukan segala sesuatu yang serba kekinian, termasuk merintis bisnis dari nol.
  • Kita punya bawaan sifat pantang menyerah dan berani menghadapi tantangan. Kita pun nggak takut untuk mencoba sesuatu yang orang lain belum pernah lakukan sebelumnya. Hasilnya, sesuatu yang baru dan unik serta bikin orang lain penasaran dan terpukau sama ide kita.
  • Usia muda seperti kita adalah usia paling produktif dalam bekerja,  karena pikiran kita masih segar, original, dan penuh energi. Mental dan fisik kita siap banget untuk menjajaki dunia bisnis yang penuh persaingan ketat.
  • Kita punya channel pergaulan yang sangat luas dan nggak terbatas sebagai teman main biasa, tapi kita juga ‘manfaatkan’ teman-teman kita sebagai koneksi baik rekan bisnis yang andal sekaligus calon pelanggan bisnis kita yang paling potensial.
  • Kita bakal punya lebih banyak waktu untuk belajar bisnis langsung dari lingkungan nyata yang kita hadapi. Kita pastinya dapat berkesempatan belajar banyak hal dan mendapat pengalaman berharga dengan terjun langsung di dunia bisnis.
  • Di saat orang lain pada sibuk mencari pekerjaan ke perusahaan-perusahaan, kita justru dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Secara nggak sadar, kita mendirikan perusahaan lewat bisnis yang kita jalankan.

So, nggak ada deh kata terlalu muda untuk memulai usaha. Kalau kita sudah memiliki kompetensi yang cukup, mengapa kita nggak memulainya sekarang juga? Gali ide sekreatif mungkin untuk dijadikan bisnis yang unik dan seru dan wujudkan mimpi kita lewat program Marina Beauty Journey 2016 #SaatnyaBersinar. Kita bisa menggali potensi diri dengan mengenali minat dan bakat pribadi serta mengembangkannya, dan mewujudkan impian sebagai sebagai creativepreneur yang bersinar. Cek info lengkapnya di http://www.sahabatmarina.com/beautyjourney.

Comment