BELAJAR MELUKIS, YUK!
Wednesday, 13 January 2016
TRENDS
BELAJAR MELUKIS, YUK!
0

Girls, di usiamu saat ini cocok banget untuk mengembangkan bakat dan minat yang kamu sukai. Banyak cara untuk mengasah kemampuan di berbagai bidang. Ditambah dengan rasa ingin tahumu yang besar, pasti prosesnya akan seru banget.

Untuk yang senang seni, kembangkan kreativitasmu lewat belajar melukis. Melukis nggak cuma buat yang ahli di bidang itu, karena seni lukis sebenarnya bisa dipelajari oleh siapa saja. Melukis termasuk kegiatan yang menyenangkan, cukup mudah dilakukan dan tidak selalu membutuhkan alat yang mahal.

Sambil melukis kamu bisa mengeskpresikan dan meluapkan segala perasaan, juga memfokuskan semua pikiran di satu titik, sehingga melatihmu berkonsentrasi dengan baik.  Melukis juga bermanfaat untuk mengembangkan dan mengasah kecerdasan pada otak kanan, mengasah motorik halus, melatih fokus pada pekerjaan, emosional, kreativitas, menjaga keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri sehingga tidak lelah atau stres sewaktu menghadapi persoalan.

Kamu yang berminat belajar  melukis, cek panduan berikut:

Alat dan bahan:

Kanvas, kuas, cat lukis berbagai warna, pensil, palet lukis, pisau palet, easel (alat penyangga kanvas), dan papan penjepit kanvas.

Langkah-langkahnya:

  1. Siapkan kanvas sebagai media lukis, rekatkan kanvas pada easel.
  2. Siapkan cat lukis pada palet dan sediakan air dalam gelas untuk melarutkan cat tersebut jika diperlukan.
  3. Siapkan kuas dengan berbagai ukuran.
  4. Setelah semua alat siap, kamu bisa langsung menuangkan ide pada kanvas. Buatlah gambar yang sesuai terlintas di pikiran.
  5. Warnai gambar dengan cat lukis.
  6. Lihat hasilnya setelah cat kering sempurna.

Nggak usah khawatir kalau peralatan lukismu belum lengkap, misalnya kamu belum punya kanvas dan easel, atau koleksi kuasmu belum banyak variasi ukurannya. Kamu bisa menyiasatinya dengan berbagai cara, kok. Yang penting, kamu sudah bergerak untuk mewujudkan keinginanmu untuk belajar melukis.

Kalau kamu merasa kesulitan dan ingin memperdalam dunia melukis, coba lihat berbagai tutorial melukis dari buku, internet, ataupun video di youtube. Selamat mencoba!

Comment