BE AS INSPIRED AS THESE CHARACTERS
Thursday, 12 October 2017
TRENDS
BE AS INSPIRED AS THESE CHARACTERS
0

Mengejar passion, minat, ataupun cita-cita emang nggak segampang kita membalikkan telapak tangan. Berbagai rintangan bisa aja terjadi saat kita berusaha buat menggapainya. But, it doesn’t mean kalo kita harus langsung nyerah kan? Kita sering banget denger cerita inspiratif seseorang yang ngejar passion yang dimilikinya, nggak cuma cerita-cerita aja, tapi banyak juga karakter dari film-film yang bisa kita ambil nilai perjuangannya. Here’s some characters that we could get inspired from!

  1. JULES OSTIN - THE INTER

    Sosok Jules Ostin di film ini diperankan oleh Anne Hathaway yang merupakan seorang ibu yang juga CEO dari brand startup fashion online. Di balik kesibukannya menjadi seorang ibu dari seorang anak, ia juga seorang wanita yang passionate akan fashion dan sukses membuat clothing line sendiri. Kita bisa mengambil poin penting dari film ini yaitu bahwa cita-cita kita bisa selalu dicapai asalkan kita passionate, berusaha dan bekerja keras.

 

  1. COCO CHANEL - COCO BEFORE CHANEL

    Based on true biography of the one and only Coco Chanel. She teach us that there’s no gain without pain. Terkadang, kita perlu mengalami beberapa rintangan untuk bisa menjadi seseorang yang kita inginkan. Coco memulai karirnya dari bawah and suffer a lot of things sebelum ia menjadi Chanel. Mulai dari bekerja di bar kecil, penyanyi bayaran, hingga akhirnya dia menemukan seseorang yang memperkenalkannya pada dunia yang sebenarnya, dunia yang ia impikan sejak lama yaitu fashion life. Coco juga mengajarkan kita kalau kita sudah tau apa yang kita inginkan dan dan impikan, nothing can or will stand in our way. Memang jalan untuk sukses nggak selalu mulus. Tapi, nggak peduli seberapa sulitnya keadaan kita saat ini, kita nggak boleh nyerah. Good things come to those who fight for their passion!

 

  1. SOPHIA AMARUSSO - SERIAL #GIRLBOSS

    Siapa yang nggak tau Sophie Amarusso? She’s the real one yang bisa mengajarkan kita bahwa there’s always a way to be whatever we want to be. Terkadang memang sulit untuk menemukan apa yang kita bener-bener sukai, but it doesn’t mean bahwa kita nggak punya sesuatu untuk jadi passion kita. Terkadang kita hanya perlu untuk mencarinya sedikit lebih dalam untuk tahu apa yang benar-benar kita sukai dan mengasah hal itu.

 

  1. ANDREA SACHS - THE DEVIL WEARS PRADA

    One of the best movie! Film ini menceritakan tentang cerita Andrea, seorang lulusan perguruan tinggi dengan latar jurnalis yang bekerja sebagai asisten editor Miranda Priestly di majalah fashion bergengsi. Awalnya, Andrea berusaha dengan keras agar dapat diterima di tempat kerjanya, hingga akhirnya ia mempertanyakan kemampuannya, dia mulai bertanya pada dirinya sendiri apakah benar fashion itu passion-nya? In the end, she gave up everything dan sadar bahwa tempatnya bekerja sekarang bukanlah passion-nya yang sebenarnya. Dari sini kita bisa belajar dari Andrea kalau pekerjaan kita belum tentu sesuai dengan passion kita. Bahwa kepopuleran dan uang bukanlah segalanya kalau kita tidak passionate akan pekerjaan kita. That’s why we have to do what we love the most and it will come good!

 

  1. MIA - LA LA LAND

    We all know the love story about Sebastian and Mia. Bagaimana akhirnya mereka mengorbankan satu sama lain agar bisa menggapai mimpi. Well, pengorbanan bisa saja terjadi saat kita berusaha menggapai mimpi kita. Kegagalan juga bisa terjadi di perjalanan kita saat meraih mimpi. Kita bisa belajar dari perjuangan Mia ketika tidak ada seorang pun yang datang ke pertunjukannya dan bagaimana ia berusaha agar bisa membayar teater. Perjalanan yang sulit mungkin saja akan kita temui, but if we really are passionate about our goals and dreams, it will worth it in the end!

 

  1. PHILIPPE PETIT -  THE WALK

    Another based on true story movie. Kegigihan Philippe Petit untuk mencapai impian bisa berjalan di antara gedung Twin Tower bisa kita contoh. Berimpian untuk menjadi wire-walker, Philippe melewati berbagai rintangan sampai akhirnya ia bisa berjalan di antara gedung Twin Tower. Kegigihannya menggambarkan kalau kita yakin tentang apa yang ingin kita capai, semuanya bakal terwujud. So, don’t stop to try until you make it girls!

 

  1. MERRY RIANA - MIMPI SEJUTA DOLLAR

    Another inspirational girl based on true story is… Merry Riana! Her story has inspired a lot of young woman. One top lesson dari banyaknya pelajaran yang bisa diambil dari kerja keras di hidupnya yaitu jangan terburu-buru dalam melangkah. Sesuatu yang dimulai dengan terburu-buru tidak akan berakhir dengan baik. Just relax and enjoy every moment of your journey in pursuing your dream and following your passion. 

Comment