Bacaan Inspiratif untuk Para Traveler
Wednesday, 22 February 2017
TRENDS
BACAAN INSPIRATIF UNTUK PARA TRAVELER
0

The Naked Traveler (Trinity) atau Trilogi Selimut Debu, Titik Nol dan Garis Batas (Agustinus Wibowo) sering disebut-sebut sebagai dua buku traveling yang paling menggugah generasi kita untuk traveling. Setuju banget, tapi… masih ada buku-buku lain yang juga menginspirasi, seperti lima karya anak-anak Indonesia ini.

The Green Traveler
Wiwik Mahdayani

Bercerita tentang serunya ber-ekowisata atau traveling yang ramah lingkungan ke berbagai Taman Nasional di Indonesia. Siap-siap drooling baca pengalaman Wiwik bersafari di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, atau main sama gajah di Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh. Sempat juga bertemu masyarakat adat di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Riau.

Windy Ariestanty
Karakter pribadi Windy adalah seorang pengamat. Ia punya kepekaan yang lebih tinggi dalam mengamati dan berinteraksi dengan lingkungan dan orang-orang yang ditemuinya selama bepergian. Hasilnya ia ceritakan kembali dalam buku ini. Membacanya, kita bagaikan ngintip isi diary Windy, karena tulisan-tulisan di dalamnya sangat personal.

30 Paspor di Kelas Sang Profesor
J.S Khairen

Ditulis berdasarkan ide Bapak Rhenald Khasali yang menugaskan mahasiswa-mahasiswanya untuk melakukan solo traveling ke luar negeri lalu mempresentasikan hasilnya di kelas. Kisah-kisah perjuangan 30 mahasiswa yang berangkat dengan persiapan seadanya, budjet yang minim, dan deadline tugas dari Pak Dosen yang mepet, sangat inspiratif.

Life Traveler
Whatever, I’m Backpacker & Koar-Koar Backpacker Gembel
M. Takdis

Yakin, deh… habis baca buku ini, nggak ada lagi traveler yang batal liburan karena kepentok budget. Mas Adis nggak cuma berteori, tapi membeberkan bukti-bukti bahwa traveling dengan budget minim pun memiliki keseruan tersendiri. Bayangkan… dengan Rp 500 ribu, Mas Adis berhasil keliling Malaysia dan Singapura selama 4 hari. Dan, berhasil keliling 5 negara di Asia selama hampir sebulan hanya dengan modal Rp 2,7 juta saja.

Menghirup Dunia
Fabiola Lawalata, Taufan Gio, Mindy Jordan, Fahmi Anhar, Noni Khairani, Agata Filiana

Kisah enam orang travel blogger saat bertualang ke tempat-tempat wisata yang unik di dunia. Ada yang ke padang pasir Thar di India, ke Desa Oia di Santorini, Yunani, dan ke kota bersejarah Naumburg di Jerman. Nggak ketinggalan tempat-tempat seru di dalam negeri. Masing-masing menceritakan ‘aroma’ yang mereka hirup selama di sana.

Sumber foto : www.123rf.com

Comment