Ajang Cari Bakat yang Harus Kamu Ikuti
Thursday, 14 January 2016
TRENDS
AJANG CARI BAKAT YANG HARUS KAMU IKUTI
0

Kamu sudah tahu apa bakat dan minatmu, lalu sudah pula mengambil langkah untuk mengembangkannya. Langkah selanjutnya adalah menguji coba apakah bakatmu ini sudah kamu kembangkan ke arah yang benar. Salah satunya dengan cara mengikuti kompetisi dan ajang cari bakat.

Ajang cari bakat perlu banget kamu perhitungkan karena ajang seperti ini dapat membantu pesertanya untuk mengembangkan bakatnya lewat uji langsung dan masukan para juri. Tak hanya itu, peserta juga terpacu untuk berkompetisi karena melihat pesaing-pesaing yang tak kalah hebat. Pokoknya, banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan dari sini.

Ada banyak jenis ajang cari bakt yang bisa kamu ikuti, tentunya pilih yang sesuai dengan bakat yang kamu miliki.

Bakat Akademis

Punya otak ‘encer’? Mungkin saja kamu memang berbakat di bidang akademis. Kamu bisa mengasah bakat akademis dengan mengikuti berbagai kejuaraan di sekolah, Olimpiade Sains Nasional, atau ikutan kuis yang menguji wawasan seperti ‘Who Wants to Be a Millionaire’ atau ‘Are You Smarter than 5th Grader?

Bakat Kreatif

Suka bereksperimen dan mengeksekusi ide menjadi sesuatu hal yang bermanfaat bagi orang lain? Bisa jadi kamu berbakat menjadi seorang penemu, sutradara, animator, desainer, teknisi, atau koki. Dengan bekal kemampuan dasar di bidang ilmu yang kamu geluti serta ketekunan dalam berusaha, kamu bisa ikutan jenis lomba dimana kamu bisa memamerkan karyamu, misalnya Masterchef, PopCon, atau Festival Film Pendek.

Bakat Seni

Kamu pun bisa mengolah keahlianmu di bidang seni dan hiburan sejak dini sebagai suatu profesi yang menjanjikan. Untuk kamu yang berbakat di bidang ini, ada banyak ajang cari bakat yang digelar oleh media massa atau agen pencari bakat. Mulai dari ajang modelling, akting, menyanyi, komedi, tari, hingga sulap, semuanya lengkap!

Bakat Kinestetik

Gemar berolahraga atau lebih menyukai kegiatan yang mengandalkan otot fisik? Mungkin kamu berbakat di bidang olahraga. Kamu bisa jadi atlet, pesenam, ballerina, atau pelatih olahraga di masa depan. Kamu bisa memulainya dengan mengikuti lomba olahraga sesuai keahlianmu, misalnya lomba lari maraton dan bersepeda.

Bakat Sosial

Kamu suka banget bergaul, nggak takut berhadapan dengan orang asing, dan nggak pernah ketinggalan berita terbaru adalah beberapa tanda bahwa kamu berbakat di bidang sosial. Kamu bisa menjadi pembicara, presenter, motivator, guru, atau pengusaha. Untuk membuktikan bahwa bakat sosialmu cukup tinggi, kenapa nggak mencoba ikutan lomba debat di sekolah, audisi presenter TV atau ikutan reality show semacam ‘The Apprentice’.

Yang penting, dalam mengikuti ajang cari bakat, kamu harus tampil pede dan selalu bersemangat terutama saat berhadapan dengan banyak orang. Jangan ragu menunjukkan bakatmu!

Comment