3 Ways To Make Our New Year Resolutions Isnt Just A Myth
Thursday, 28 December 2017
TRENDS
3 WAYS TO MAKE OUR NEW YEAR RESOLUTIONS ISNT JUST A MYTH
0

2018 is getting close! They say new year is a new us, well its true. Tapi terkadang, hanya pas awal-awal tahun aja nih resolusi tahun baru kita terlaksana, dua-tiga bulan kemudian jadi males dan akhirnya nggak ada perubahan sama sekali. Here’s some tips supaya resolusi tahun baru kita bukan hanya mitos semata, hihi

  • Plan it

Daripada milih resolusi yang sama di tahun sebelumnya yang nggak bisa kita keep, coba yuk pikirin lagi, hal-hal yang benar bisa achievable buat kita dan juga punya hasil long-term di sekitar kita. Bukan berarti kita nggak boleh punya big dreams, but we need to know what we’re capable to do and be real. Kita bisa mulai dari hal-hal kecil yang sekiranya benar bisa tercapai, jadi resolusi kita bukan cuma mitos aja. Misalnya, kita bisa coba belajar bahasa baru, hal ini sifatnya long-term karena kita jadi bisa nguasain bahasa baru dan berkomunikasi dengan baik. Nah, setelah tau apa resolusi utamanya, kita bisa bagi jadi beberapa step of plans supaya nggak jadi mitos.

Kita bisa mulai dari pelajarin hal yang mudah kaya alphabetic dan kosakata, lalu di step selanjutnya kita bisa naikin levelnya untuk belajar grammar, dan seterusnya.

  • Enjoy the process

Kadang-kadang, kita itu terlalu fokus kepada hasil tanpa tau cara ngeraihnya gimana. Misalnya, kita pengen banget untuk memiliki body goals atau hidup sehat. Sebenarnya dengan memiliki statement goals kaya gitu bikin kita jadi tau apa yang kita pengen, tapi statement goals kaya gitu nggak ngasih kita petunjuk untuk cara ngedapetinnya. Nah coba deh kita kerucutin dulu, start small once at a time. We could try by making 10 lists on step by step untuk bisa ngegapai resolusi yang paling utama. Untuk resolusi hidup sehat misalnya, langkah awalnya kita bisa coba ganti dessert yang berkalori tinggi dengan dessert lain yang kita suka juga, fruits and yogurts for example, daripada kita diet dengan cara keras yang nantinya malah akan menyakiti diri sendiri.  Dengan kita pake cara seperti itu tanpa kita sadari, kita udah ngejalanin resolusi kita dan bukan mitos lagi. Satu lagi hal yang penting banget untuk kita lakuin, enjoy the process.

  • Review

Now after we got plan and list on step by step to stick to our new year resolution, kita bisa bikin review progress pada setiap step atau kita bisa review perjalanan kita beberapa bulan sebelumnya. But sometimes, tracking it may be a little tricky, that’s why we need to write it down! Kita bisa nulis progress kita setiap hari dengan membuat bullet journal. By doing this, kita jadi tau apakah ada yang salah pada proses kita dan kalau ada bisa langsung kita perbaiki hari ini juga.

Misal, harusnya setiap hari kita bawa bekal sehat dari rumah, tapi akhir-akhir ini gak keburu untuk nyiapin bekal. Nah kita bisa coba ngikutin catering sehat yang sesuai sama porsi makan kita jika bawa bekal. Hasilnya akan tetap sama tetapi caranya akan berbeda. Sometimes a little adjustment is okay, it’s a part of a process.

Comment