3 Cewek Indonesia Sumber Inspirasi
Thursday, 27 October 2016
TRENDS
3 CEWEK INDONESIA SUMBER INSPIRASI
0

Sebagai perempuan Indonesia, kita harus bangga kepada empat orang perempuan ini yang sudah mencatat prestasi yang juara banget. Mereka adalah Irine Kharisma Sukandar, Ayu Gani, dan Dellie Threesyadinda. Mereka tidak hanya berprestasi di negara sendiri tapi sampai ke mancanegara, lho. Yuk, kita kepo-in ketiganya!

Irine Kharisma Sukandar (Pecatur Woman Grand Master)
Mungkin karena catur tidak populer di Indonesia, maka prestasi yang dibuat oleh Irine nggak banyak yang tau. Padahal ia berhasil menjadi Woman Grand Master (WGM) pertama di Indonesia saat usianya masih 16 tahun. Cewek kelahiran 7 April 1992 ini juga berhasil menjadi perempuan Indonesia pertama yang meraih gelar International Master (IM) pada 2014.

Pada bulan April lalu, majalah Forbes Indonesia memasukkan nama Irine ke dalam daftar “10 Inspiring Women”. Irine disebut sebagai chess prodigy karena memang sejak kecil ia sudah memperlihatkan bakatnya sebagai pecatur. Untungnya orangtua Irene jeli melihat bakat anaknya dan memasukkan ia ke sekolah catur.

Terbukti, lulusan Webster University ini langsung membuat banyak prestasi, dari tingkat nasional saat usianya masih 9 tahun, berlanjut ke tingkat Asia, lalu tingkat dunia. Selain sibuk di dunia catur, Irine sekarang juga sedang melanjutkan pendidikannya mengambil gelar master di bidang International Relations.

Ayu Gani (Model Internasional)
Keputusan Ayu Gani untuk mengikuti kompetisi Asia’s Next Top Model season 3 benar-benar tepat, karena ia berhasil menjadi juara pertama. Padahal ia sempat ragu dan tidak percaya diri mengikuti kompetisi ini, apalagi ia memiliki tubuh yang mungil dan tergolong pendek untuk seorang model.

Walau punya kondisi tubuh yang kurang ideal, tapi Gani tetap semangat menjalani kompetisi dan malah menemukan kelebihan-kelebihannya yang kemudian membuat ia percaya diri. Berkat kemenangannya di di AsNTM, Gani banyak muncul di halaman fashion berbagai majalah, menjadi model runway, serta menjadi model dan endorser untuk berbagai produk.

Saat ini, perempuan 25 tahun ini tinggal di London karena dikontrak oleh Storm Model Management selama 5 tahun. Kalau ingin tau bagaimana eksisnya Gani di London, bisa follow akun IG-nya Gani: @Ganegani.

Dellie Threesyadinda (Atlet Panahan Nasional)
Sudah nonton film ‘3 Srikandi’ di bioskop beberapa waktu lalu? Buat yang sudah, pasti ingat dengan sosok Lilies Handayani yang merupakan salah satu dari 3 atlet panahan di film ini. Nah, perempuan yang akrab disapa Dinda ini adalah putri dari ibu Lilies dan ayah Denny Trisyanto yang juga terlibat di cabang olahraga ini.

Dengan profesi kedua orangnya, nggak heran kalau Dinda sudah dikenalkan dengan olahraga panahan sejak kecil. Ia banyak belajar teknik-teknik memanah dari ibunya sendiri, lalu mulai berani mengikuti berbagai lomba. Berhasil terpilih menjadi juga di berbagai lomba membuat ia semangat untuk terus mengembangkan bakatnya.

Prestasi terakhir yang berhasil diraih Dinda adalah meraih medali Perunggu di nomor beregu di Archery World Cup di Ankara, Turki, pada bulan Juli. Saat ini impiannya adalah berhasil meraih medali emas di sebuah lomba tingkat internasional untuk melengkapi medali perak dan perunggu yang sebelumnya pernah ia raih.

Comment