Yuk, Jadi Cewek Inspiratif!
Tuesday, 08 March 2016
LIFESTYLE
YUK, JADI CEWEK INSPIRATIF!
0

Jadi sumber inspirasi untuk orang lain ada banyak caranya. Bisa lewat prestasi di bidang seni seperti Shireen Sungkar atau di bidang olahraga seperti atlet Panahan tingkat internasional, Dellie Threesyadinda. Kamu juga bisa, kok. Lakukan saja poin-poin di bawah ini dan kamu akan jadi cewek inspiratif di lingkunganmu.

Banyak Baca
Kalau kamu hobi membaca, pasti wawasan kamu juga akan bertambah luas dan bisa jadi teman ngobrol yang seru. Kamu akan jadi teman diskusi yang menginspirasi karena kamu tahu banyak hal dan bisa jadi sumber referensi buat orang di sekitar kamu. Wawasan yang didapat dari membaca juga bisa kamu bagikan, baik lewat media sosial atau secara langsung.

Jadi Teladan
Perlu kamu ingat, tindakan atau perilaku itu lebih penting dibandingkan ucapan. Kalau kamu ingin menginspirasi orang di sekitar kamu akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, beri contoh dengan tidak buang sampah sembarangan atau tidak menggunakan kantong plastik saat menemani mama belanja bulanan.

Peduli kepada Sekitar
Tunjukkan kepedulian kepada masalah yang ada di lingkungan kamu. Cara yang paling sederhana, jadi tempat curhat yang baik buat teman kamu. Atau kamu bisa mengkoordinir teman-teman untuk mengumpulkan sumbangan saat ada musibah atau bencana alam. Yang penting, tunjukkan kepedulian kamu dengan tulus.

Punya Sumber Inspirasi
Meski ingin jadi inspirasi bagi orang lain, kamu juga harus punya sumber inspirasi yang bisa jadi contoh sekaligus penyemangat kamu. Sumber inspirasinya bisa tokoh atau seleb yang karyanya, gaya berpakaiannya atau prestasinya memotivasi kamu untuk melakukan hal yang sama.

Cinta Diri Sendiri
Setelah inner beauty kamu perlihatkan, outer beauty juga harus kamu rawat dengan baik. Jaga kesehatan kulit wajah, tubuh, dan rambut agar dapat selalu tampil cantik, segar dan wangi. Bila wajah dan tubuh kamu cantik terawat, kepribadian kamu akan lebih bersinar dan menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitar kamu.

Comment