Wajib Bawa Saat Backpacking
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
WAJIB BAWA SAAT BACKPACKING
1

Meski terlihat simpel dan praktis, liburan dengan ransel atau backpack bisa jadi ‘bumerang’ buat kita kalau nggak tau trik menyiasatinya. Saatnya mempersiapkan segala perlengkapan dasar, terutama outfit dan aksesoris yang bakal kamu butuhkan. 

Ingat bahwa tas ransel kamu besarnya terbatas, jadi sebaiknya tidak perlu membawa banyak barang. Kalau kamu bepergian dalam waktu lama, kamu bisa mencuci baju-bajumu menggunakan jasa laundry di penginapan sehingga bisa digunakan kembali. Packing pakaianmu dengan cara digulung untuk menghemat tempat.

Biar nggak ada yang kelupaan, mendingan cek dulu packing list kamu. Perhitungkan jumlahnya sesuai lama kamu pergi.

  • Atasan: T-shirt, tank top.
    Mau polos atau bergambar, T-shirt memang pas dipakai sebagai atasan untuk suasana santai saat traveling, karena itu sebaiknya bawa beberapa helai. Bawa pula sejumlah tank top untuk dipadankan dengan jaket biar penampilanmu lebih chic dan variatif.
     
  • Bawahan: Celana kargo, celana jeans, rok A-line.
    Celana cargo sangat disarankan karena punya banyak kantong untuk menyimpan perlengkapan. Pilih yang model convertible karena bisa diubah menjadi celana pendek. Tapi jika masih ada tempat, kamu bisa membawa satu celana jeans dan rok A-line.
     
  • Pakaian dalam.
    Sebisa mungkin bawa lebih banyak sebagai cadangan. Kamu juga bisa membawa celana dalam sekali pakai untuk mengurangi bawaan.
     
  • Luaran: jaket atau sweater.
    Jika berlibur ke tempat bercuaca dingin, jaket dan sweater menjadi bawaan wajib. Namun jika tempat liburan bercuaca hangat, cukup membawa satu jaket saja.
     
  • Aksesori: Topi, syal, tote bag atau sling bag, sunglasses.
    Untuk memberi kesan stylish, tambahkan aksesoris bermodel simpel namun tetap eye-catching. Pilih tas yang bisa dilipat mengecil agar tidak makan tempat. 
     
  • Alas Kaki: Sandal jepit dan sneakers.
    Agar praktis, kenakan sneakers saat berangkat atau lagi berjalan jarak jauh. Simpan sandal jepit dalam tas sebagai alas kaki waktu santai.
     
  • Perawatan kulit tubuh: Toiletries, lip balm, hand & body lotion, sunscreen, dan spray cologne.
    Yang satu ini wajib dibawa dalam ukuran travel pack atau ukuran kecil. Jika ingin membawa make up, pilih yang penting saja dengan warna natural agar bisa dipakai kapan saja. 

Jangan lupa bawa Marina Spray Cologne untuk menjaga kesegaran tubuh selama traveling secara praktis. Keharumannya terinspirasi dari fine fragrance dan terdiri dari berbagai wangi floral, fruity, dan fresh green. Ada 6 varian keharuman yang bisa kamu pilih sesuai kepribadianmu.

Happy backpacking and enjoy your holiday!

Comment