TRAVELING DAERAH PERKOTAAN VS ALAM, DUA-DUANYA ASYIK
Tuesday, 31 October 2017
LIFESTYLE
TRAVELING DAERAH PERKOTAAN VS ALAM, DUA-DUANYA ASYIK
0

Pas lagi liburan dan mau traveling pasti tempat tujuan jadi masalah utama. Salah milih tempat malah bikin liburan kita nggak asyik. Yang ada malah ribut sama partner liburan karena bete sama tempatnya. Biasanya jenis tempat yang kita galauin itu daerahnya. Antara daerah alam yang asri atau daerah perkotaan yang modern dan kekinian. Dua-duanya nggak ada yang jelek, tapi permasalahannya cocok atau nggak sama kita. Sebelum mutusin mau ke alam atau ke perkotaan, wajib baca artikel ini sampe abis ya!

  • OOTD vs Nyaman


    Kalo kita jalan-jalan di daerah perkotaan, kita bisa pake baju apapun yang cocok sama mood kita. Termasuk heels, kalo udah kebiasa makenya. Sedangkan, jalan-jalan di daerah alam yang diutamain itu harus pakaian yang nyaman. Nggak mungkin kan kita hiking pake heels? Bisa-bisa heels runcing kita nancep di tanah terus lagi.

 

  • Shopping vs Kenangan


    Traveling di daerah perkotaan pasti deh ketemu banyak toko yang lucu-lucu. Bukan cuma buat oleh-oleh aja, tapi belanjaan buat diri sendiri juga banyak. Barang yang nggak pernah kepikiran kita bakal pake mendadak jadi perlu dipunya karena tergiur. Kalo traveling di daerah alam sih biasanya jarang ngeliat ada toko belanja. Paling mentoknya juga toko yang ngejual oleh-oleh khas daerah itu. Makanya, biasanya kalo traveling di daerah alam kita lebih sering foto-foto dan ngebuat kenangan ketimbang bebelian.

 

  • Kekinian vs Mengenal dunia


    Yang namanya daerah perkotaan udah pasti banyak tempat orang berbisnis. Salah satunya tempat wisata atau restoran. Dan pastinya setiap tahun ada aja tempat-tempat baru yang bisa kita kunjungi. Belum lagi event-event yang saat itu lagi diselenggarain dan bisa kita datengin. Wuih, kalo kita dateng dan posting di sosmed udah pasti kita dianggep paling kekinian deh. Nah, kalo di daerah alam emang mungkin nggak banyak tempat wisata, restoran, atau event yang ada. Tapi, dengan nyusurin alam yang belum pernah kita datengin pastinya ngebuat kita lebih mengenal alam. Misalnya ngeliat ekosistem yang di sana dan belajar gimana caranya mereka hidup.

 

  • Banyak pilihan vs Yang udah ada


    Makanan-makanan di daerah perkotaan pasti banyak banget. Dimulai dari food court, restoran, sampe tempat-tempat dessert. Sampe-sampe kadang bingung milihnya yang mana. Abis, keliatannya enak semua sih! Kalo di daerah alam sih kita tinggal dateng aja. Abisnya pilihannya nggak banyak. Lagian, biasanya udah kedengeran kabar entah dari orang daerah sana  atau blogger tentang tempat makan yang pasti enak. Makanya nggak perlu bingung deh milih makanan di daerah alam.

 

  • Kepengen Ini-itu vs Pengalaman baru


    Entah kenapa kalo kita pergi traveling ke daerah perkotaan, pasti berasa deh banyak enaknya. Apalagi daerah perkotaan di negara maju yang orang-orangnya udah serba mandiri. Bikin kita jadi pengen nyoba bener-bener tinggal di sana. Kalo di daerah alam, biasanya semuanya lebih serba terbatas. Makanya, itu bisa dijadiin pengalaman baru buat kita yang nggak kebiasa tinggal di alam. Ditambah lagi, kita jadi bisa belajar bersyukur buat tinggal di daerah kita sekarang yang udah lebih ngenal teknologi duluan.

Comment