Tasya Kamila: Duta Lingkungan Hidup yang Ingin jadi Menteri
Thursday, 27 October 2016
LIFESTYLE
TASYA KAMILA: DUTA LINGKUNGAN HIDUP YANG INGIN JADI MENTERI
0

Pelantun lagu hits anak-anak "Anak Gembala" dan "Libur Telah Tiba" ini sudah lama kita kenal sebagai penyanyi sejak usianya masih TK. Pembawaannya yang imut dan ceria, membuat cewek yang bernama lengkap Syafa Tasya Kamila ini tetap eksis di dunia hiburan meski usianya kini telah beranjak dewasa.

Bercita-Cita Menjadi Menteri
Saat ini, selain menekuni bidang tarik suara, dara kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini juga melebarkan sayapnya menjadi aktris hingga presenter acara TV. Meski namanya sudah cukup besar di dunia hiburan, ternyata cewek yang akrab dipanggil Tasya ini punya satu obsesi dan cita-cita yang sangat mulia.
Secara terang-terangan, Tasya berkeinginan memiliki karir di bidang politik, yaitu menjadi salah satu menteri. Kerap terlibat aktif dalam kampanye sosial dengan sejumlah menteri dan sering berinteraksi langsung dengan mereka, membuatnya terinspirasi untuk menjadi orang-orang hebat yang pernah ia temui tersebut. Inilah yang menjadi harapan Tasya di masa depan.

Peduli Lingkungan Hidup
Nggak hanya cantik dan populer sebagai seleb, Tasya juga menjadi aktivis yang rutin menggalakkan kampanye yang berhubungan dengan lingkungan dan kemasyarakatan. Karena itulah kemudian ia diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia sejak tahun 2005 sampai sekarang.

Untuk mendukung kampanye yang ia lakukan, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini akhirnya tergerak mendirikan sebuah yayasan bertema lingkungan bernama Green Movement Indonesia awal tahun 2015 lalu. Tujuannya untuk memajukan Indonesia yang bersih dan hijau. Keren banget, ya!

Tasya rupanya benar-benar serius dengan proyek kepedulian lingkungan hidup. Terbukti saat ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi S2 di Columbia University, AS, dan mengambil jurusan Public Administration dengan konsentrasi bidang Enviromental Policy and Management. Alasannya memilih bidang tersebut adalah karena ia memiliki potensi dan passion di bidang lingkungan dan berharap bisa menerapkan ilmunya di Indonesia nantinya.

Dengan semua usaha keras plus prestasi dan pencapaian yang telah ia raih, jangan kaget kalau di masa depan nanti Tasya berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai menteri di Indonesia, bisa jadi sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia. Bagaimana, setuju nggak, Girls?

Punya bakat unik dan inspiratif seperti Tasya? Yuk, ikutan program Marina Beauty Journey 2016 #SaatnyaBersinar. Di sana, kita bisa menggali potensi diri dengan mengenali minat dan bakat, mengembangkannya, dan mengekspresikannya dengan percaya diri sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih bersinar. Lihat info lengkapnya di http://www.sahabatmarina.com/beautyjourney.

Comment