Serunya Punya Girl Squad
Monday, 21 March 2016
LIFESTYLE
SERUNYA PUNYA GIRL SQUAD
0

Punya girl squad memang asyik. Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama.  Namun, setiap persahabatan pasti memiliki plus minus. Begitu juga kamu dan teman-temanmu.

Girl Squad = Group Therapy

Cerita apa saja yang kamu bagi dengan girl squad-mu? Wah, pasti hampir semua hal. Mulai dari cerita sekolah, kuliah, pekerjaan, pacar, orangtua sampai keluarga. Tanpa perlu bersusah payah menjelaskan apa yang kamu rasakan, mereka akan mengerti. Selain pendengar yang baik,  mereka juga bisa memberikan alternatif solusi dari sudut yang berbeda. Dan yang tak kalah penting, mereka paling tahu bagaimana cara menghiburmu. Mulai dari retail therapy, menghabiskan hari bersama-sama di spa, karaoke lagu-lagu galau, traveling bareng atau staycation dan pajama party sambil marathon nonton film-film komedi romantis.

Memiliki girl squad juga punya manfaat positif bagi kesehatanmu, lho. Studi yang dilakukan oleh David Spiegel dan Harvard Medical School menyebutkan bahwa memiliki girl squad membantu proses penyembuhan saat sakit dan membantu menghadapi stres dan perubahan besar dalam hidup. Dukungan sahabat-sahabatmu juga membuatmu merasa tidak sendirian, dan membantumu lebih positif dan optimis menghadapi hidup.   

Pentingnya Saling Jujur

Tetapi ada kalanya, punya girl squad juga bisa bikin kamu merasa nggak nyaman. Seperti saat kamu dalam situasi ini; kamu menyetujui tindakan atau mengikuti semua yang mereka lakukan karena tidak ingin berkonflik. Padahal kejujuran harusnya menjadi hal utama yang mendasari persahabatan.

Mereka memang bisa menerimamu apa adanya dan bahkan membantumu mencari tahu apa yang kamu mau, tetapi sebaiknya kamu tidak menelan mentah-mentah saran mereka hanya karena peer pressure. Bila ada hal yang mengganjal, sebaiknya kamu utarakan baik-baik.  Mereka pasti akan  mengerti.

Seiring bertambahnya usia, kamu akan semakin menyadari betapa pentingnya kehadiran sahabat-sahabat perempuanmu. Nah, tunggu apa lagi, jadwalkan secara rutin untuk berkumpul dengan mereka, ya!

Comment