Serunya Liburan Bareng Sahabat
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
SERUNYA LIBURAN BARENG SAHABAT
1

"A journey is best measured in friends, not in miles." ? Tim Cahill

Liburan bareng memang pas buat sekelompok teman atau sahabat untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain. Nggak hanya berbagi pengalaman seru dan menyenangkan, tapi adanya sahabat bisa bikin kamu tetap happy dan semangat selama liburan. Selain itu, pastinya banyak hal positif lainnya yang bisa kamu dapatkan pas traveling bareng sahabat. 

•    Lebih aman
Pergi berkelompok memang relatif lebih aman daripada pergi sendirian. Yang pasti, orang iseng jadi segan mengganggu kalau kamu nggak sendirian. Kalian bisa saling bahu-membahu jika ada salah satu sahabat sedang mengalami kesulitan atau masalah. Selama kalian selalu bersama-sama.

•    Bisa bagi tugas
Enaknya liburan bareng teman atau sahabat itu kalian bisa saling berbagi tugas. Ada yang bikin itinerary, jadi bendahara, mengatur penginapan dan transportasi, dan lainnya. Asal semuanya kompak dan saling berkoordinasi, kalian bisa survive kok, tanpa bantuan travel agent.

•    Hemat biaya
Salah satu keuntungan pergi liburan bareng sahabat adalah pengeluaran jadi lebih irit. Ada beberapa beban pengeluaran bisa kalian tanggung bersama alias patungan. Bahkan ada paket wisata dengan harga khusus kalau kita group booking sehingga jatuhnya lebih murah.

•    Mengenal lebih dekat
Kalau selama ini kalian nggak pernah menghabiskan waktu 24 jam sehari selama berhari-hari, pas liburan ini justru kamu dan sahabat akan melakukannya. Jadi nggak ada lagi jaim karena karakter masing-masing akan terlihat dengan sendirinya. Jika dilihat dari sisi positif, ini bisa membantumu untuk lebih mengenal sahabat-sahabatmu.

Meski kamu merasa sudah dekat banget dengan para sahabat, ada saja hal-hal ‘ajaib’ yang bakal menguji kekuatan persahabatan kalian saat traveling bersama. Kalian bisa bertengkar dan emosi hanya karena hal-hal kecil, apalagi jika sudah merasa lelah atau saat segala sesuatu nggak berjalan sesuai rencana. Nah, di sini kamu dituntut untuk lebih pengertian, tenang, dan jangan menghakimi daripada situasinya jadi nggak enak. 

Kuncinya adalah saling terbuka dan berkompromi. Jika kamu merasa ada ganjalan atau nggak sreg dengan sikap sahabat, boleh kok, menegur secara baik-baik. Sudah siap bikin acara traveling bareng sahabat yang berkesan, girls?

Comment