#SELFLOVE How to Love Yourself
Monday, 19 March 2018
LIFESTYLE
#SELFLOVE HOW TO LOVE YOURSELF
1

Seberat apapun masalah dan beban yang kita hadapi, seharusnya kita sadar kalo mencintai diri sendiri jauh lebih penting dari semuanya. Kita nggak perlu mikir tentang bagaimana orang lain akan menyukai kita, yang terpenting kalo kita udah bisa mencintai diri sendiri maka orang lain pun dengan mudah akan mencintai kita. So, girls learn this 10 ways to love yourself because #SELFLOVE is most important.

  1. Start telling yourself what you love about yourself.

Penting banget untuk kita tau seberapa hebat diri kita. Kita harus berkaca dan bersikap baik pada diri sendiri, cobalah untuk menghargai apa yang udah kita punya. Karena apa yang kita liat di kaca kadang adalah apa yang kita liat di dunia.

  1. Be one with what is.

Something that’s really difficult, but totally worth it, adalah menyerah untuk menjadi sempurna dan memulai perjalanan menjadi diri sendiri.

  1. Jangan berfokus pada mendapatkan persetujuan orang lain.

Ingatkan diri kita bahwa kita nggak perlu melakukan apa yang orang lain lakukan. Kita juga nggak butuh persetujuan orang lain untuk melakukannya secara berbeda.

  1. Jauhkan diri kita from people who bring us down.

Nggak menjalin hubungan apapun jauh lebih baik daripada kita berada di hubungan yang salah. Know our worth!

  1. Maafkan diri kita di masa lalu.

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dengan melewati masa itulah yang menjadikan manusia seutuhnya. Forgive ourself for what we think we did or didn’t do, and focus on what we will do starting now.

  1. Rangkul kesalahan yang belum kita buat sebelumnya.

Supaya bisa sukses dalam jangka panjang, kadang kita harus cicipi kegagalan terlebih dahulu. Jadi jangan biarkan rasa takut untuk mencoba keputusan yang salah menghalangi kita untuk membuat satu keputusan.

  1. Mulailah buat perbuahan yang kita tau perlu kita lakukan.

Jangan hanya karena sesuatu membuat kita bahagia di masa lalu harus kita simpan selamanya. Jika kita ingin melihat perubahan di hidup hari ini, kita harus lakuin sesuatu yang belum pernah kita lakuin sebelumnya. Rumusnya different input = different output. Menjauh dari dari sesuatu yang mengurang tenaga dan pikiran kita dan mendekat pada aktivitas yang memberdayakan pikiran kita.

  1. Dengarkan intuisi kita dan jujurlah dengan diri sendiri tentang segala hal.

Dengarkan suara hati kita. Keyakinan itu datang dari kita yang tau apa yang kita lakukan itu adalah benar dan apa yang kita lakukan emang tepat untuk kita.

  1. Believe in your abilities.

All things are possible! Kuncinya adalah ketahui apa yang kita inginkan, nyatakan itu adalah bagian dari diri kita, dan percaya bahwa kita layak untuk memiliki itu.

  1. Lakuin sesuatu yang membuat kita bahagia setiap harinya.

Jangan salah lho girls, ada perbedaan besar antara empty fatigue dengan gratifying exhaustion. Life is too short. Berinvestasilah dalam aktivitas yang emang kita suka dan peduli. Hidup yang baik itu tentang gimana kita membuat keputusan yang baik setiap harinya untuk melakukan apa yang kita suka dan peduli 

 

Comment