Selagi Muda, Yuk Traveling
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
SELAGI MUDA, YUK TRAVELING
1

"I beg young people to travel. If you don’t have a passport, get one. Take a summer, get a backpack, and go to Delhi, Saigon, Bangkok, go to Kenya. Have your mind blown, eat interesting food, dig some interesting people, have an adventure, be careful. Come back and you will see your country differently." - Henry Rollins (musisi, penulis, jurnalis, aktivis).

Pergi ke berbagai tempat jelas menambah wawasan. Eksplorasi tempat-tempat menarik, nggak hanya yang jauh di luar negeri atau di luar pulau tapi juga di dalam kota atau wilayah-wilayah yang lebih dekat. Berkenalan dengan orang-orang baru, mendengar cerita mereka tentang hidup, mempelajari kebudayaan baru, mencicipi makanan khas yang memancing selera, dan mengagumi keindahan alam di sana.

Selagi masih muda, yuk, mulai bangun kesenangan traveling. Banyak banget nilai positif dan manfaat yang akan kamu dapatkan. 

•    Menambah wawasan
Saat kamu berkunjung ke wilayah yang belum pernah dikunjungi, kamu akan menemui dan mempelajari banyak hal baru yang sebelumnya nggak kamu tahu. Wawasanmu tentunya jadi bertambah, apalagi karena kamu mengalami semuanya secara langsung dan bukan hanya baca di buku/internet atau melihat di televisi.

•    Pergaulan yang luas
Selain jadi bisa tahu tentang banyak hal, saat traveling kamu juga akan membangun interaksi nyata dengan orang-orang yang kamu temui di perjalanan atau di tempat tujuan. Mengobrol dan berbagi cerita dengan mereka membuat kamu jadi punya banyak kenalan baru, deh. 

•    Lebih sehat
Dengan rutin traveling, pikiranmu akan selalu terasah, perasaanmu akan selalu dipenuhi rasa ingin tahu dan semangat, serta tubuhmu selalu bergerak aktif. Ini dapat menyehatkan fisik dan jiwamu. Selain itu, kamu juga merasa lebih bahagia karena bisa mengunjungi tempat-tempat indah dan menarik yang kamu inginkan.

•    Makin mengenal diri sendiri
Saat traveling, karakter diri yang sesungguhnya akan terlihat sehingga kamu jadi lebih mengenal diri sendiri. Kamu jadi lebih tahu hal-hal apa yang kamu minati dan nggak kamu suka, dan bagaimana sikapmu saat menghadapi masalah yang datang tiba-tiba. Kamu juga bisa minta masukan dari teman-teman seperjalananmu tentang bagaimana sikapmu selama traveling yang mungkin saja tidak sadar kamu lakukan.

•    Lebih fleksibel dan kreatif
Karena sering berada di tempat baru, kamu akan terbiasa untuk menyesuaikan diri. Persiapan hingga perjalanan juga akan melatihmu untuk bisa berpikir praktis, fleksibel, dan kreatif. Jika kamu kehabisan tiket kereta ke tempat tujuan misalnya, kamu harus kreatif memikirkan cara lain untuk menuju ke sana. Selain nggak mudah menyerah, kamu juga akan pandai mencari solusi, nggak hanya terpaku pada masalah.

Girls, mari jelajahi dunia, temukan yang kamu suka, dan berbagi ceritanya...

Comment