Mix n’ Match: Oversize Outfit
Thursday, 30 April 2015
LIFESTYLE
MIX N’ MATCH: OVERSIZE OUTFIT
8

Kecenderungan memakai outfit yang nyaman dan nggak ribet pada tahun 2014 lalu ternyata masih terasa efeknya pada tahun ini. Jadi, atasan dengan ukuran oversize, sweater gombrong, boyfriend jeans, celana baggy, rok model A, dan gaun maksi bergaya bohemian akan menjadi tren pada musim panas nanti.

Outfit berpotongan longgar ini memang terasa menyenangkan untuk dikenakan karena kamu jadi bebas bergerak. Tapi tentu saja ada aturan pakainya agar enak dilihat saat kamu kenakan.

  • Hindari mengenakan outfit longgar dari atas sampai bawah karena membuat tubuhmu seperti tak berbentuk. Jika ingin mengenakan celana baggy atau rok model A misalnya, kamu bisa padukan dengan atasan yang pas badan.
  • Untuk yang bertubuh mungil dan kurus, sebaiknya hindari outfit yang terlalu besar dan longgar, karena bisa membuatmu terlihat ‘tenggelam’. Lebih baik pilih yang potongannya loose fitting (sedikit longgar).
  • Sementara untuk yang bertubuh besar, outfit longgar memang pas untuk menutupi bagian-bagian yang menonjol. Tapi jangan sampai membuat tubuhmu terlihat tak berbentuk, ya. Sebaiknya kenakan ikat pinggang untuk memberi bentuk pada tubuhmu.

 

Comment