Kegiatan Anti Stres
Monday, 21 March 2016
LIFESTYLE
KEGIATAN ANTI STRES
2

Saat kamu merasa bosan dengan kegiatan rutin dan jadi merasa tertekan, jangan diam saja, lho. Karena ini bisa memicu stres dan depresi. Nggak mau, kan? Makanya perlu banget nih, ada kegiatan selingan di tengah aktivitas harian kamu. Pilih kegiatan meditasi yang fun dan tentu saja anti stres. Kamu bisa pilih:

Mewarnai
Pilihan yang lagi hits, nih! Mewarnai bisa jadi kegiatan relaksasi yang menyenangkan.  Menurut Psikolog Antoni Martínez yang dilansir dari huffingtonpost.com, mewarnai dapat membuat kamu mengenang masa kecil; sebuah kondisi, di mana kamu minim merasa stres.  Selain itu dengan fokus memberi warna pada pola, kamu akan dibuat lupa sejenak dengan kecemasan dan pemasalahanmu. Berbagai jenis buku mewarnai bisa kamu dapatkan di toko-toko buku.

Merajut
Selain bisa menghasilkan tas baru atau sarung bantal lucu, merajut juga bisa menenangkan kamu, lho. Laman bebrainfit.com menjelasakan, proses merajut bisa memunculkan perasaan bahagia. Nggak heran, ragam warna benang rajut yang menggemaskan serta kepuasan menyelesaikan sebuah karya, pastinya akan membuat kamu happy.

Olahraga
Tak perlu aktivitas berat, cukup lari atau bersepeda di sekitar komplek rumah. Namun, pastikan kamu melakukannya secara rutin, setidaknya 3 kali seminggu selama 45 menit. Selain sehat, latihan fisik bisa sebagai kegiatan anti stres yang ampuh sejak dulu, karena dapat memicu hormon-hormon anti stres.

Mendengarkan Musik
Bila dikaitkan dengan stres, mendengarkan musik dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membuat tubuh lebih santai dan menenangkan pikiran. Saat mendengarkan lagu sesuai selera, biasanya kamu akan ikut bernyanyi dan itu membuat kamu lebih menikmati sebuah momen tertentu.

Piknik
Rekreasi dibutuhkan untuk melepas kepenatan. Dan piknik adalah salah satu pilihan rekreasi. Pilihlah lokasi yang dipenuhi dengan pemandangan hijau dan udara segar. Jangan lupa membawa camilan dan bacaan ringan favorit kamu, ya.

Comment