Jangan Ragu untuk Bicara!
Thursday, 25 June 2015
LIFESTYLE
JANGAN RAGU UNTUK BICARA!
0

Gaya cewek-cewek masa kini yang berani berekspresi dan tak ragu mengeluarkan pendapat ‘ditangkap’ oleh para perancang mode dunia. Desainer-desainer seperti Dolce & Gabbana, Chanel, Anya Hindmarch, dan Maxime Simoens, merancang berbagai busana dan aksesoris yang menampilkan kalimat pernyataan, seruan, hingga kutipan yang lucu atau inspiratif.

Tren ini seru banget untuk kamu ikuti! Karena hanya dengan memakai satu potong outfit atau aksesori dengan tulisan tertentu, ‘pesan’-mu tersampaikan tanpa perlu bicara. Tapi sebelum mencobanya, pelajari dulu cara-cara memakainya.

Dos & Don’ts

  • Nggak susah mencari busana/aksesori dengan tulisan. Mulai dari toko di mal hingga toko online, kini sudah banyak tersedia. Jenis barang mode yang paling umum adalah blus, kaos, jaket, tas, perhiasan, dan topi. Tapi kalau kamu ingin tampil beda, pakailah rok, dress, atau sarung gadget dengan tulisan.
  • Hati-hati dalam memilih tulisan. Hindari kalimat atau kata-kata yang vulgar dan yang menyinggung SARA (Suku, Agama, dan Ras). Bila kalimat tertulis dalam bahasa asing atau bahasa daerah, sebaiknya kamu cari tahu dulu artinya.
  • Pilih busana/aksesori dengan tulisan yang berukuran besar atau berwarna kontras. Dengan begitu tulisannya sudah dapat terbaca meskipun dari jarak yang cukup jauh.
  • Cukup pakai satu macam busana/aksesori jenis ini dalam satu penampilan. Memakai lebih dari satu secara sekaligus bisa bikin kamu seperti sedang ‘berteriak’.

Comment