Its Time for Jumpsuit & Playsuit
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
ITS TIME FOR JUMPSUIT & PLAYSUIT
0

Musim liburan memang paling pas memakai item bermodel terusan. Untuk yang suka mengenakan rok bisa pilih summer dress berbagai ukuran, sementara yang lebih gemar celana ada pilihan berupa jumpsuit dan playsuit (romper). 

Bedanya Jumpsuit dan Playsuit
Jumpsuit awalnya diciptakan sebagai pakaian pelindung tubuh pria yang bekerja di bidang mekanik. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, jenis busana ini pun dilirik oleh fashionista hingga akhirnya booming di dekade ’70-an dan tetap digemari sampai sekarang. 

Berbeda dengan jumpsuit yang memiliki bawahan lebih panjang seperti celana, playsuit memiliki bawahan lebih pendek (bahkan sangat pendek) yang bikin kita makin leluasa bergerak. Jumpsuit banyak ditemukan sebagai busana kerja profesional dan cocok dikenakan untuk acara resmi. Sedangkan playsuit memang lebih cocok sebagai busana kasual yang dikenakan pada saat santai.

Tips & Tricks
Meski keduanya bermodel terusan, bukan berarti kamu bakal tampil monoton alias membosankan, lho. Yuk, intip dulu tips berikut biar penampilanmu dengan jumpsuit dan playsuit terlihat fashionable:

  • Pilih model terusan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Hindari model jumpsuit berpipa lebar bagi kamu yang bertubuh gemuk dan pendek karena membuat siluet tubuhmu membesar.
  • Umumnya jumpsuit tampil satu warna tanpa motif, berbeda dari playsuit yang umumnya malah bermotif. Namun akhir-akhir ini mulai banyak muncul jumpsuit bermotif yang berkesan lebih santai. Pilih motif bunga untuk kesan girly atau polkadot untuk tampilan gaya klasik yang fun.
  • Warna-warna gelap seperti hitam, navy blue, atau abu-abu cocok untuk jumpsuit karena membuat tubuh jadi terlihat lebih langsing. Jika ingin lebih berwarna, pilih two tone jumpsuit yang bagian atasnya berwarna cerah sementara bagian celananya lebih gelap.
  • Untuk memberikan kesan formal, pilih jumpsuit tanpa lengan lalu padukan dengan blazer dan high heels. Untuk tampilan kasual, pilih playsuit dan padukan dengan flat shoes, sneakers, atau wedges.
  • Tambahkan aksesoris seperti bangles dan kalung berantai panjang untuk tampilan gaya bohemian. Kenakan belt dan platform shoes sebagai detil aksen chic dan modern.

Comment