Inspirasi Kulot
Wednesday, 12 August 2015
LIFESTYLE
INSPIRASI KULOT
0

Tren gaya spring/summer tahun ini lebih banyak mendaur ulang gaya yang pernah ada di tahun-tahun sebelumnya. Setelah sempat booming di musim semi tahun lalu, celana berpotongan lebar yang sepintas mirip rok klok ini jadi tren lagi di tahun ini. Cullotes (kulot) memang wajib dimiliki buat kamu yang ingin tampil modis tapi nggak ingin terlalu feminin.

Banyak seleb cantik seperti Jennifer Lawrence, Rita Ora, Rihanna, Victoria Beckham, sampai Kendall Jenner yang mulai kembali mempopulerkan gaya modis dengan item satu ini. Memang nggak salah lagi, kulot cocok dipakai untuk segala kesempatan, baik saat santai maupun acara formal.

Idealnya, kulot harus dikenakan pas pinggang (high-waisted) dengan panjang sekitar setengah betis dan jenis bahan yang jatuh mengikuti bentuk tubuh. Namun nggak ada salahnya untuk pahami dulu aturan dasar dalam memadu padankan kulot:

  • Padukan kulot dengan atasan pas badan (tidak terlalu longgar) supaya bentuk tubuhmu terlihat. Jangan lupa sepatu dengan hak atau sol tebal seperti pump shoes, ankle boots, atau wedge sandals agar kakimu terlihat lebih panjang.
  • Buat kamu yang bertipe tubuh mungil pun tetap bisa pakai kulot dengan panjang selutut dan atasan bermodel cropped supaya terlihat lebih tinggi.
  • Untuk yang bertubuh besar, pilih kulot berpipa sedang, panjang 7/8, dan berbahan kaku dan tebal seperti denim, twist cone, atau drill.
  • Untuk pemula, bisa memilih kulot berwarna basic seperti hitam, putih, atau navy yang relatif aman untuk dipadu padankan dengan atasan bermotif dan bervariasi.
  • Untuk kulot bermotif dan memiliki detil ruffle, lace, atau pleats, pilih blus atau kemeja polos model basic biar kulotmu jadi lebih terlihat.

Comment