Ini Nih Anak Muda indonesia Yang Berhasil Berkontribusi Di Era Digital
Wednesday, 20 December 2017
LIFESTYLE
INI NIH ANAK MUDA INDONESIA YANG BERHASIL BERKONTRIBUSI DI ERA DIGITAL
0

Sadar atau nggak tapi kehidupan yang serba digital sekarang ngebuka banyak kesempatan anak muda berkarya. Kemudahan kita akses berbagai informasi dari internet, ngebuat sumber ilmu kita lebih beragam dan ngebuka banyak pintu inspirasi.  Bukan mungkin banget buat kita jadi pencipta banyak hal inovatif di Indonesia. Kayak beberapa anak muda di bawah ini yang berhasil nyumbangin aplikasi atau platform yang ngasih perubahan buat Indonesia.

  1.  Tyovan Ari Widagdo – Bahaso

Cowok asal Wonosobo ini berhasil nyiptain aplikasi belajar Bahasa Inggris yang didesain sesuai dengan gaya orang Indonesia. Terbukti dengan lebih dari 100 ribu orang telah -mengunduh aplikasi ini. Idenya buat bikin aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah orang Indonesia yang ingin belajar Bahasa Inggris tapi nggak punya cukup waktu atau dana buat ikut les.

  1. Iman Usman dan Belva Devara – Ruangguru.com

Salah satu perusahaan startup yang udah sering kita dengar ini, ngasih banyak kontribusi di dunia pendidikan Indonesia. Iman dan Belva ngeliat masih kurangnya sarana yang bisa nemuin berjuta pelajar Indonesia dengan pengajar yang sesuai, hadirlah Ruangguru ngejembatanin keduanya. Hingga sekarang, banyak banget inovasi yang dilakuin Ruangguru.com buat pelajar Indo, kayak baru-baru ini mereka officially ngerilis Ruangguru versi aplikasi dan berencana buat bikin study kit on the go Ruangguru.

  1. Try Wibowo – Insan Medika

Try terinspirasi dari ibunya yang lebih dulu ngediriin pelatihan keperawatan. Bergerak dalam layanan Home Care, Insan Medika adalah aplikasi yang ngebantu kita buat nemuin  perawat atau tenaga home care terdekat dari lokasi disekitar kita. Selain itu Insan Medika juga nyediain layanan pengambilan resep obat dan preparat.  Hingga saat ini, Insan Medika udah kerja sama bareng 100 sekolah keperawatan dan nyediain sekitar 1.200 perawat.

  1. Mesty Ariotedjo – Wecare.id

Mesty Ariotedjo merupakan dokter yang juga aktif jadi model dan pemain dawai. Kepedulian Mesty dan teman-temannya ngebuat aplikasi ini sebagai sarana untuk ngumpulin dana  dan menyalurkannya bagi para pasien di daerah terpencil serta pasien yang membuthkan perawatan. Sampe sekarang, wecare.id udah ngebantu 222 pasien dengan lebih dari  Rp. 2 Milliar dana yang udah kekumpul.

  1. Muhammad Alfatih Timur –Kitabisa.com

Dengan panggilan sapaan Timmy, cowok lulusan FE UI ini berhasil ngebangun dan ngembangin Indonesia’s Fundrising Platform. Ide awalnya, Timmy ngerasa cara anak muda buat mau berdonasi dengan danus di emperan jalan atau ke kantin-kantin udah old school. Akhirnya, dunia digital yang lagi hype banget dirasa jadi cara tepat kekinian buat ngajak orang berdonasi ke lebih banyak orang lain yang ngebutuhin bantuan. Kitabisa.com ini udah berhasil ngedanain lebih dari 7.000 campaign dengan jumlah donasi hingga Rp. 161.650.439.349

Comment