Gaya Pelindung Mata
Thursday, 25 June 2015
LIFESTYLE
GAYA PELINDUNG MATA
0

Matahari yang bersinar terik bikin kamu butuh sunglasses untuk melindungi mata. Asyiknya, sunglasses tampil dengan bingkai yang unik yang selalu mengikuti perkembangan jaman, jadi tampilanmu bisa selalu keren. Hal-hal yang berubah biasanya adalah bentuk dan warna bingkai kacamata, juga warna lensanya.

Nah, tahun 2015 ini sunglasses punya tren sendiri yang mungkin kamu lihat sudah banyak dipakai orang. Buat referensi, coba deh, lihat gaya seleb-seleb ini memakai sunglasses saat mereka hadir di Coachella Music Festival yang berlangsung pertengahan April 2015 lalu.

  • Bingkai bulat. Nggak seperti kacamata Harry Potter, sunglasses bulat gaya retro ’60-an dan ’70-an diadaptasi jadi lebih modern dan up to date.
  • Colorful & mirror lenses. Nggak lagi warna-warna gelap seperti hitam dan cokelat, lensa sunglasses kini tampil dengan warna cerah seperti kuning, oranye, pink, hijau, biru, hingga ungu. Serunya lagi, lensanya dibuat seperti cermin yang bisa memantulkan cahaya.
  • Cat eye. Sunglasses yang bingkainya meruncing ke atas seperti mata kucing ini kembali hadir dan digemari. Cocok banget untuk jadi aksesori summer dress-mu.
  • Bingkai warna putih. Penggemar gaya klasik pasti senang karena bingkai putih susu tren lagi. Biasanya dipadukan dengan bingkai cat eye agar kesan klasiknya tambah total.
  • Fun frame. Kamu yang suka tampil beda bisa pilih sunglasses dengan bentuk bingkai yang unik, mulai dari bentuk bunga, bergerigi untuk kesan futuristik, sampai yang berbentuk telinga kelinci. Seru banget!

Perhatikan Juga Fungsi & Kenyamanan
Jangan lupa, kegunaan sunglasses adalah melindungi matamu dari kontak langsung dengan sinar matahari. Karena itu pastikan sunglasses yang kamu beli bisa menahan sinar matahari sekaligus melindungi mata dengan baik. Cek label di bagian lensa kacamata, biasanya tertulis UV 100 atau UV 400 untuk perlindungan ekstra.

Selain itu, pastikan sunglasses yang kamu pilih nyaman untuk dikenakan seharian. Sebelum membeli, pasti harus dicoba dulu supaya pas dengan bentuk wajahmu dan nyaman di mata. Selain itu, coba pakai sunglasses selama 1-3 menit. Jika terasa sakit atau pusing, baiknya cari model yang lain, ya.

 

Comment