Embracing Your Flaws
Friday, 02 December 2016
LIFESTYLE
EMBRACING YOUR FLAWS
1

Nggak pede dengan rambut keriting yang kita punya? Atau kesal karena punya kulit yang gelap? Hey, you are not alone. Semua orang juga punya kekurangan diri, ada yang terlihat langsung oleh mata tapi ada juga yang tertutupi sehingga nggak semua orang tahu.

Para seleb hits ini juga punya kelemahan yang sempat membuat mereka tidak percaya diri. Tapi, mereka kemudian berhasil menerima kekurangan diri mereka dan tampil percaya diri dengan apa yang mereka punya. Karena bagi mereka, kekurangan diri harus diterima bahkan bisa menambah semangat untuk berbuat lebih.

Demi Lovato dan Berat Badan
Mantan bintang Disney ini punya masalah dengan berat badannya yang berlebih, yang diperparah saat banyak orang mengomentari tentang berat badannya tersebut. Komentar jahat orang-orang membuat Demi sempat melakukan tindakan ekstrim. “Saya pernah hanya makan dua kali dalam seminggu,” tukas Demi.

Untungnya kemudian Demi tersadar bahwa apa yang dilakukannya salah. Jadi, daripada tidak makan sama sekali, Demi mulai menerapkan pola makan sehat. Ia juga rajin berolahraga secara rutin. “Untuk beberapa orang, saya mungkin akan selalu terlihat gemuk. Tapi setidaknya, saya merasa kalau saya cantik dan sehat,” katanya.

Rihanna dan Warna Kulit
Buat cewek asal Barbados ini, punya warna kulit yang lebih terang daripada teman-temannya di sekolah ternyata menjadi masalah. “Saya terlihat berbeda dari semua teman-teman karena kulit mereka lebih gelap daripada kulit saya. Karena itu saya selalu di-bully,” cerita cewek yang biasa dipanggil RiRi ini.

Meski sempat malu dengan kondisi warna kulitnya yang berbeda, RiRi mulai menerima kondisi kulitnya. "Saya bilang ke diri sendiri bahwa akan selalu ada orang yang tidak suka dengan diri kita. Dengan warna kulit, rambut atau bahkan selera musik kita. Jadi, lebih baik saya menerima kenyataan bahwa warna kulit saya memang berbeda dengan teman-teman lainnya."

Tulus dan Tubuh Bongsor
“Karena badan saya besar, waktu kecil saya dipanggil gajah,” cerita Tulus. Penyanyi bersuara merdu ini memang memiliki badan yang bongsor. Dipanggil gajah saat kecil, tidak membuat Tulus kesal, malah pengalamannya itu ia tuangkan dalam lagu Gajah. “Lagu itu tentang masa kecil saya dari sudut pandang saya sekarang sebagai orang dewasa,” kata Tulus.

Awalnya Tulus sempat minder karena penampilannya. “Tapi akhirnya saya menerima bentuk badan saya apa adanya, dan saya imbangi dengan rutin olahraga,” tuturnya.  Olahraga diakui Tulus membuatnya sehat dan tidak cepat capek saat sedang menyanyi.

Michael Phelps dan Gigi Berantakan
Perenang peraih banyak medali emas ini pernah merasa tidak percaya diri saat kecil karena dia memiliki bentuk telinga yang besar dan gigi bertumpuk. Teman-temannya senang sekali mengejek Michael. “Saya berusaha menutupi telinga dengan topi dan tidak pernah tersenyum di muka umum. Saya jadi pendiam dan penyendiri,” cerita Michael.

Jadi penyendiri membuatnya jadi menyukai olahraga renang. Hampir setiap hari, Michael berenang hingga membuatnya jadi seorang atlet. "Setelah saya menjadi juara, teman-teman yang meledek mulai mendekat. Saya kesal sih, tapi bisa dibilang karena ejekan mereka, saya bisa seperti sekarang."

Nah, Girls, semoga bisa mendapat inspirasi dari cerita orang-orang terkenal ini, ya. Intinya, jangan terlalu lama bersedih karena kekurangan diri dan segera fokus ke berbagai kelebihan yang kita miliki.

Comment