EKSIS YANG SEHAT DAN NGGAK LEBAY
Tuesday, 08 March 2016
LIFESTYLE
EKSIS YANG SEHAT DAN NGGAK LEBAY
0

Berkat tweet-tweet kocak atau meng-upload video YouTube tutorial, banyak orang awam yang kini jadi selebriti di media sosial. Tidak hanya terkenal, mereka juga banjir rejeki. Ingin seperti mereka? Baca deh, trik di bawah ini supaya kamu juga bisa eksis di media sosial (medsos) secara sehat dan nggak lebay.

Jadi Diri Sendiri
Menjadi diri sendiri itu penting, termasuk di media sosial. Saat meng-update status di media sosial, tulis dengan gaya kamu. Buat sesuatu yang kamu suka dan kuasai ilmunya, jadi jangan membuat video YouTube tentang tutorial makeup karena menurut kamu menarik, padahal kamu kurang suka dandan. Jangan juga membuat profil palsu, misalnya mengaku sebagai traveler padahal kamu jarang liburan. Selain merugikan diri sendiri, bila ketahuan kamu bisa jadi korban bully di media sosial.

Jangan Nyampah
Kamu nggak perlu memberi komentar pada setiap hal yang muncul di timeline hanya karena hal tersebut sedang nge-hits. Cukup pada event atau status yang membuatmu tertarik atau mengenai bidang yang kamu pahami. Apalagi sekarang sudah ada peraturan tentang ‘Hate Speech’, kalau salah berkomentar kamu bisa dituntut dan bisa-bisa berakhir di balik jeruji penjara. Terlalu sering upload foto selfie atau membuat status kegiatan pribadi bisa dianggap nyampah juga, lho!

Jalin Interaksi
Tujuan utama penggunaan media sosial adalah supaya kita bisa berinteraksi dengan orang lain, jadi jangan sibuk sendiri dengan update status atau upload foto pribadi saja. Jalin interaksi dengan teman di medsos. Misalnya, ucapkan terima kasih bila mereka memuji, beri ucapan selamat ulang tahun atau beri komentar positif foto-foto mereka. Interaksi yang terjalin dengan akrab bisa memberi keuntungan di masa depan, misalnya kalau kamu ingin berjualan via medsos. Teman-teman di medsos bisa bantu mempromosikan jualan kamu atau malah jadi pelanggan setia.

Comment