DIY Patched Jeans
Tuesday, 03 November 2015
LIFESTYLE
DIY PATCHED JEANS
0

Celana denim merupakan jenis busana yang tak lekang oleh masa. Yang bikin seru, model serta variasi gayanya selalu berubah, sehingga tidak membosankan untuk dipakai. Dari model celana skinny sampai shredded jeans, ada. Semua seru untuk dicoba!

Saat ini, model celana denim yang paling hits adalah patched jeans, yaitu celana jeans –panjang atau pendek– yang diberi tambahan hiasan tambalan dalam berbagai ukuran dan warna. Tambalannya bisa berupa tambalan dari kain perca, maupun emblem berbentuk karakter kartun, logo, tulisan, atau balon percakapan.

Sekarang, hampir semua toko denim menjual celana patched jeans. Namun, daripada beli, mengapa kamu tidak mengisi waktu luang selama liburan ini dengan membuatnya sendiri? Dengan begitu kamu bisa mendaur ulang celana-celana lama yang sudah tidak terpakai sehingga tampak lebih trendi. Selain itu, kamu bisa mendesain sendiri kombinasi tambalan sesuka hati. Seru, bukan?
    
Bahan:

  • Celana jeans, baik baru maupun lama. 
  • Beberapa helai kain perca dengan aneka motif dan warna. 
  • Beberapa emblem dalam berbagai bentuk dan warna. 
  • Lem kain.
  • Jarum jahit dan gunting.
  • Kapur jahit/pensil.
  • Benang jahit atau benang sulam dalam berbagai warna.

Cara bikinnya gampang banget!

  1. Gambar berbagai bentuk lucu, misalnya bintang, hati, atau kotak di atas kain-kain perca. Variasikan ukurannya.
  2. Gunting dan susun potongan-potongan kain di atas celana sesuai selera. Lem dengan kuat.
  3. Jahit benang di pinggir setiap potongan kain mengikuti bentuknya. Tips: Biar celanamu kelihatan lebih trendi, kamu bebas ‘menabrak’ warna antara warna tambalan dengan benangnya. Misalnya: padukan kain tambalan biru dengan benang berwarna merah. 
  4. Tambahkan beberapa emblem jadi di antara tambalan-tambalan dari kain supaya celanamu terlihat makin meriah.

Comment